Nokia Resmi Tidak Buat Ponsel Lagi, Betul?

Posted on Apr 28 2014 - 2:09pm by Deni Abdul Gani

idolatekno.com – Pada Tanggal 25 April 2014, Tepatnya pada hari Jumat Nokia Melepaskan unit bisnisnya di bidang ponsel kepada Microsoft atas perjanjian akuisisi senilai 7,2 miliar dolar AS. Bulan September 2013 sebenarnya pihak nokia sendiri telah melakukan Akuisisi kepada Microsoft namun masih terhambat dengan masalah Regulasi, namun pada akhirnya proses ini mendapat persetujuan oleh agensi pemerintah di seluruh dunia.

Ceo Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa dirinya menyambut bisnis ini dengan baik, aset yang mereka miliki akan melanjutkan transformasi bisnis perangkat keras dan layanan nokia.

Dua aset mendunia ini menjadi satu sehingga dinamai Micosoft Mobile OY, namun bagian ini tetap di oprasikan secara terpisah, Nama ‘OY’ sendiri diambil dari bahasa Finlandia {Osakeyhtio} yang berarti terbatas, makna luasnya sahamnya tidak dimilik publik.

Selesainya Akuisisi ini bertanda bahwa Nokia sudah berakhir sebagai produsen ponsel atau telepon genggam, meski pada saat ini Produknya masih dinikmati dan dirasakan manfaatnya di lingkungan kita.

Lalu bagaimana dengan brand Nokia dan Lumia?, apakah brand tersebut akan dipertahankan?, dengan hal ini, pihak microsoft belum memberikan keputusan pasti. Tunggu saja informasi selanjutnya.

Meskipun begitu Nokia masih mempunyai aset perusahaan seperti dalam insfrastruktur networking (NSN), layanan Peta, dan Advanced teknologi.

Keuntungan Bagi Microsoft

Sebanyak 25 ribu orang karyawan nokia ikut di boyong oleh microsoft, tentunya dengan hal ini akan menjadi produsen ponsel terbesar di dunia setelah samsung. Dalam ponsel nokia hanya ada 30 juta ponsel yang berbasis window seperti LUMIA, yang lainnya hanya phone seri asha dan Android nokia X. Dalam kesempatan ini microsoft juga akan memperbaiki dan merubah phone nokia yang tidak berbasis window. Sekaligus perusahaan ini sebagian besarnya akan memproduksi Hardware.

About the Author

Leave A Response