Pertama Kali, Microsoft Iklankan Smartphone Nokia

Posted on Apr 30 2014 - 1:20pm by Deni Abdul Gani

idolatekno.com – Untuk pertama kalinya, microsoft meluncurkan sebuah iklan tentang produk smartphone Nokia. Iklan yang berjudul “not like everybody else” ini dibuat untuk lebih memperkuat brand dari produk smartphone Windows Phone Nokia yang kini berada di bawah naungan Microsoft.

Microsoft yang kini keberadaannya merupakan pemain ketiga terbesar di pasar smartphone telah menjual Windows Phone sebagai smartphone yang bisa dikatakan sangat berbeda jika dibandingkan dengan produk yang lainnya dan produk ini sangat layak untuk dicoba.

Di dalam iklan tersebut, digambarkan sebuah dunia yang penuh dengan warna hitam putih dan terkesan datar serta sangat membosankan. Lalu kemudian datanglah seseorang yang mengenakan baju warna-warni yang merupakan ciri khas Lumia, dan semua orang langsung terkagum-kagum kepadanya.

Memang ini bukanlah untuk yang pertama kalinya Microsoft mencoba memposisikan produk Windows Phone sebagai sesuatu yang berbeda dengan produk lain. Dalam sebuah iklan produk Widows Phone yang telah dibuat pada tahun 2010 lalu, Microsoft juga telah melakukan cara pendekatan yang sama dengan yang sekarang ini.

Bahkan, di dalam iklan yang belum lama dibuat ini juga turut menyindir para pengguna dari produk Apple dan Samsung. Dalam iklan tersebut mereka digambarkan sebagai dua kubu yang selalu berkelahi di setiap saat, bahkan di saat pesta pernikahan sekalipun.

Dengan demikian, maka sudah cukup jelas bahwa Microsoft memang menempatkan Windows Phone sebagai sebuah alternatif dari produk iOS atau Android. Begitu pula dengan semua iklan-iklan dari produk Nokia yang dibuat selama ini, yaitu tujuannya untuk mencoba meyakinkan orang-orang bahwa produk smartphone-nya berbeda dari produk yang lain dan memang sangat pantas untuk dicoba.

Iklan tersebut pertama kali diluncukan pada saat hari pertama bergabungnya karyawan Nokia ke Microsoft yaitu pada tanggal 28 April 2014. Hampir sekitar 25.000 karyawan eks Nokia kini secara resmi telah ikut memperkuat divisi mobile Microsoft yang seiring dengan selesainya proses akuisisi.

About the Author

Leave A Response