Office untuk iPad Bisa Cetak Dokumen

Office untuk iPad Bisa Cetak Dokumen

idolatekno.com – Pada beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah berhasil merilis sebuah aplikasi produktivitasnya untuk para pengguna iPad. Setelah mendapat berbagai ulasan dan masukan, akhirnya kini Microsoft menambahkan fungsi cetak atau print sebuah dokumen dalam Office for iPad versi gratis.

Menurut Microsoft, aplikasi Office for iPad telah diunduh sebanyak jutaan kali. Microsoft juga mengatakan bahwa para penggunanya telah meminta ribuan fitur. Salah satu permintaan yang paling dinanti yaitu sebuah fitur print ini.

Pada awalnya, fungsi pencetakan dokumen tidak ikut disertakan saat pertama kali Office for iPad dirilis. Namun pada update yang dirilis tanggal 29 April 2014 lalu, Office for iPad kini memungkinkan para penggunanya untuk dapat mencetak dokumen Word, Excel, dan PowerPoint langsung dari iPad-nya.

Dukungan printer untuk iPad sendiri kini bisa didapatkan melalui software Apple AirPrint. Dengan menggunakan software tersebut, para pengguna iPad sudah bisa mencetak dokumen melalui jarigan Wi-Fi. Namun tentu saja printer yang digunakannya pun juga harus turut mendukung fitur tersebut.

Microsoft memasarkan aplikasi Office for iPad ini sebagai sebuah aplikasi freemium, artinya para pengguna bisa mengunduhnya lagsung secara gratis dan dapat digunakan untuk membuka dokumen. Namun untuk mendapat fungsi seperti membuat dan mengolah dokumen, para pengguna diwajibkan untuk berlangganan layanan Office 365.

Untuk masalah biaya berlangganan aplikasi Office for iPad ini, Microsoft telah mematokya dengan harga yang bervariasi, harga tersebut dimulai dari 6,99 dollar AS per bulan hingga 99 dollar AS per tahunnya.

Sampai pada saat ini Microsoft belum juga memberikan penjelasan yang detail mengenai jumlah pengunduh aplikasinya di Apple App Store. Namun, aplikasi Ofice for iPad ini telah merajai tangga aplikasi populer di App Store tidak lama setelah aplikasi ini resmi dirilis.

Dalam update ini, Microsoft juga telah menambahkan beberapa fitur baru seperti SmartGuides dalam PowerPoint yang berguna untuk menyejajarkan objek, foto, dan textbox. Selain itu, Microsoft juga telah menambahkan fitur AutoFit dalam Excel. Fitur ini dapat membantu para penggunanya untuk menyesuaikan lebar atau tinggi sekaligus banyak kolom dan baris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *