Gamatechno Tawarkan “Payung” untuk Kota Pintar Indonesia

Posted on Mei 12 2014 - 12:16pm by Deni Abdul Gani

idolatekno.com – Gamatechno adalah sebuah perusahaan yang terlahir dari salah satu kampus yang berada di Yogyakarta yaitu Universitas Gajah Mada, beberapa waktu yang lalu perusahaan ini telah memperkenalkan sebuah gtSmartCity Solution sebagai suatu payung untuk solusi kota pintar di Indonesia.

GtSmartCity Solution ini akan mampu memayungi seluruh rangkaian produk-produk yang selama ini telah ditawarkan oleh perusahaan Gamatechno. Menurut informasi yang berkembang, solusi tersebut akan berfokus pada empat sektor yaitu sektor pendidikan, layanan pemerintah, industri transportasi dan logistik, serta industri lifestyle.

Untuk sektor pendidikan, sebuah solusi yang bernama gtCampus Suite akan mampu membawa suatu sistem informasi yang telah terintegrasi yang dapat membantu segala proses bisnis di perguruan tinggi. Proses bisnis tersebut diantaranya dimulai dari penerimaan calon mahasiswa, pengelolaan perkuliahan, hingga pengelolaan aset.

Kemudian untuk sektor pemerintahan, perusahaan Gamatechno telah menyediakan sebuah solusi yaitu gtPerizinan, gtAspirasi dan gtGroupware. Selain itu, untuk sektor industri transportasi dan logistik perusahaan Gamatechno ini juga telah menyediakan beberapa solusi. Adapun solusi yang sudah dikembangkan untuk sektor ini yaitu diantaranya gtFleet, gtSmartTicket System dan mTransport.

Sedangkan untuk sektor industri lifestyle sendiri, perusahaan Gamatechno telah mengembangkan produk-produk aplikasi back-end danfront-end untuk taman hiburan dan wisata.

Selama ini, perusahaan Gamatechno juga telah berusaha untuk mengembangkan produk dan layanan sistem yang berbasis teknologi smartcard, RFID dan NFC. Untuk kedepannya, hal tersebut direncanakan akan dialihkan untuk dikelola oleh anak perusahaan Gamatechno yaitu PT Aino Indonesia.

About the Author

Leave A Response