BlackBerry Z3 Resmi Masuk Indonesia

Posted on Mei 13 2014 - 1:27pm by Deni Abdul Gani

idolatekno.com – Pada beberapa waktu yang lalu, perusahaan BlackBerry telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar terbarunya yaitu BlackBerry Z3 di Jakartapada hari Selasa tepatnya tanggal 13 Mei 2014. Produsen dari ponsel pintar ini juga turut memboyong produk yang jumlahnya sangat terbatas yaitu produk BlackBerry Z3 Edisi Jakarta yang di khususkan hanya untuk pasar Indonesia.

Peluncuran dari produk BlackBerry Z3 di Indonesia ini dilakukan oleh John Chen yang merupakan CEO BlackBerry. Peluncuran ini dilakukan dalam acara di Ritz Carlton, Pacific Place yang bertempat di Jakarta.

Produk BlackBerry Z3 adalah ponsel pertama dari perusahaan BlackBerry yang merupakan hasil rakitan dari pemanufaktur Foxconn. Pada tahun 2013 lalu, perusahaan BlackBerry dan Foxconn telah mengumumkan kepada publik mengenai kemitraan antar keduanya untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

Produk ini telah hadir dengan sebuah desain layar sentuh yang penuh dengan ukuran 5 inci. Layar tersebut sangat mendukung terhadap resolusi qHD yaitu 960 x 540 piksel. Perangkat ini berjalan dengan menggunakan sebuah sistem operasi BlackBerry 10.2.1 yang dapat memungkinkan para pengguna untuk memasang aplikasi Android yang berformat APK.

Dapur pacu dari produk ini telah ditenagai oleh sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core Cortex-A7, RAM 1,5 GB, serta sebuah memori internal yang mempunyai kapasitas hingga 8 GB dan dapat diperluas lagi dengan cara penggunaan memori eksternal MicroSD.

Pada bagian belakang dari produk BlackBerry Z3 ini terdapat sebuah kamera yang berukuran 5 megapiksel. Sementara itu, pada bagian depannya juga terdapat sebuah kamera yang berukuran 1,1 megapiksel. Selain itu, ponsel ini juga telah ditambahkan sebuah fitur radio FM oleh perusahaan BlackBerry.

About the Author

Leave A Response