HTC One Mini 2 Resmi Diperkenalkan

HTC One Mini 2 Resmi Diperkenalkan

idolatekno.com – Seperti yang telah terjadi pada ponsel andalannya pada tahun lalu, kini perusahaan HTC telah membuat versi mungil dari perangkat flagship miliknya yaitu One (M8). Produk terbaru dari Smartphone yang diberi nama HTC One Mini 2 itu kini telah resmi diluncurkan tepatnya pada tanggal 15 Mei 2014 kemarin.

Produk HTC One Mini 2 mengusung sebuah tampilan fisik yang sangat mirip dengan produk sebelumnya, perbedaannya hanya terletak pada ukurannya yang lebih kecil dengan ukuran layar yang mencapi 4,5 inci .

Peter Chou yang merupakan CEO HTC telah mengatakan bahwa produk One Mini 2 merupakan pilihan yang paling tepat bagi mereka yang menyukai desain ikonik HTC One (M8) tapi dengan ukuran yang lebih kecil.

Jika dibandingkan dengan produk HTC One (M8), spesifikasi dari hardware pada produk HTC One Mini 2 ini ikut mengecil bersama dengan ukuran fisiknya, hardware tersebut diantaranya prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1GB, dan memori internal 15 GB yang dapat diekspansi dengan slot micro SD serta baterai 2100 mAh.

Namun pada produk terbaru ini ternyata ada beberapa komponen yang hilang di antaranya dual-LED flash dan kamera Ultrapixel DuoCam, komponen yang hilang tersebut telah diganti dengan sebuah unit konvensional 13 megapixel.

Adapun untuk bagian software yang masih tetap digunakan menurut penuturan dari HTC yaitu diantaranya Android versi 4.4.2 Kitkat dibalut user interface Sense 6 ala HTC. Begitu juga pada bagian speaker dan amplifier suara pada port audio 3,5 mm yang masih sama dengan produk HTC One (M8).

Produk HTC One Mini 2 ini direncanakan akan mulai memasuki pasar di kawasan Timur Tengah, Asia, dan Afrika yaitu pada bulan Juni mendatang. Sedangkan untuk masalah harganya sampai saat ini masih belum resmi diumumkan, tetapi menurut perkiraan harga dari produk ini akan berada pada kisaran 360 dollar AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *