Pinterest Kini Bernilai Rp 57 Triliun

Posted on Mei 22 2014 - 3:23am by idolatekno

Bisnis web memang menjadi dominan untuk orang menjadi sukses, ketulatenan dan sungguh –sungguh serta sabar sangat diperlukan untuk membangun usaha di web, jejaring sosial contohnya menjadi posisi teratas dengan investasi yang sangat luar biasa. Pinterest merupakan jejaring sosial yang baru baru ini mendapatkan investasi sebesar 200 juta dollar AS, sehingga perusahaan ini meningkat menjadi 5 milyar dollar AS atau 57 terliyun.
Pinterest sediri tidak menutup – nutupi perusahaan mana saja yang ikut berinvestasi, dalam sebuah pernyataannya ada beberapa perusahaan yang ikut serta dalam peningkatan nilainya yaitu, Valiant Capital Partners, FirstMark Capital, Bessemer Venture Partners, Fidelity, dan SV Angel.

Pihak pinteres juga menuturkan, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaannya kepada kami atas investasi ini, perusahaan pinterest akan menerapkan dana tersebut ke dalam pengembangan teknologi, sebuah program periklanan dan untuk memperluas jaringan international.

Pendanaan ini akan menunjang untuk mewujudkan Visi dari pihak pinterest. Selain itu untuk menyediakan segala hal yang disukai oleh kalangan publik, agar Webnya menarik dan bisa di jadikan sosial media yang berkualitas.
Investasi yang diberikan oleh salah satu perusahaan pemodal “Fidelity Investments” sebesar Rp 2,5 terliliyun, akan digunakan untuk meningkatkan layanan yang bermutu seperti halnya dalam menyediakan papan buletin Online yang berdasarkan jenis-jenis tema, antara lain, Dekorasi, Olahraga, Musik, News, dll.

Paul Sciarra, Evan Sharp, dan Ben Silbermann selaku pendiri pinterest, mengembangkan ide- ide cemerlangnya dalam membangun web yang bermanfaat dan memiliki sosial yang tinggi pada Desember 2009 dan di bagikan pada publik maret 2010, sekarang mereka memiliki pusat kantor tetap di san Francisco, California, AS.

Pinterest masih bersetatus perusahaan rintisan belum menghasilkan yang sangat significant, namun pihaknya terus bertekad untuk meningkatkan kualitas Webnya.

About the Author

Leave A Response