Google Perkenalkan Mobil Pintar Buatannya

Google Perkenalkan Mobil Pintar Buatannya

idolatekno.com – Pada beberapa waktu yang lalu, perusahaan Google memang pernah berhasil membuat sebuah mobil otomatis yang merupakan hasil dari kendaraan yang sudah ada sebelumnya, seperti contohnya produk Toyota Prius. Pada hari Rabu tepatnya tanggal 28 Mei 2014, perusahaan yang merupakan raksasa dibidang internet itu telah melakukan sebuah langkah yang dapat dikatakan sudah lebih jauh dengan mengumumkan mengenai sebuah rencana untuk mengembangkan mobil hasil karya cipta sendiri yang sejak awal akan dirancang untuk dapat menyetir sendiri tanpa butuh seorang sopir.
Menurut informasi yang berkembang, ternyata mobil otomatis yang merupakan hasil karya Google tersebut saat ini sudah berhasil dibuat, namun kendaraan ini hanya dapat memuat dua orang penumpang saja.

Mobil ini mempunyai kemampuan untuk menyetir sendiri, oleh karena itu kendaraan buatan Google ini sudah tidak membutuhkan roda kemudi lagi. Dengan demikian maka komponen itu kini telah dihilangkan besrerta dengan bagian pedal gas dan rem.

Pada mobil otomatis ini, fungsi kemudi kini sudah digantikan dengan sebuah sensor dan software yang merupakan hasil rakitan Google. Google juga telah menjamin keamanan dari mobil otomatis tersebut. Adapun kecepatan maksimum dari mobil ini telah dibatasi yaitu hanya mencapai 25 mil per jam.

Rencananya perusahaan Google akan membuat produk ini hanya sekitar 100 unit saja yang akan digunakan untuk keperluan pengujian, adapun proses pengujan dari produk ini akan dilakukan sekitar pertengahan tahun 2014 nanti. Jika semua berjalan dengan lancar, rencanannya dalam beberapa tahun ke depan sebuah proyek awal akan mulai diterapkan di kawasan California, Amerika Serikat. Hal tersebut dilakukan sembari untuk merangkul rekanan yang lebih banyak lagi guna keperluan pengembangan dari si mobil pintar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *