Jenis Software Office

Posted on Sep 18 2014 - 2:30pm by idolatekno
RATING

Software adalah sebuah perangkat lunak komputer yang memiliki berbagai fungsi seperti meringkan sebuah pekerjaan dan lain sebagainya. Namun ada beberapa jenis software yang di gunakan untuk sebuah kantor seperti software untuk pengolah kata, menghitung dan lain – lain. Tetapi si samping itu semua ada jenis software office yang bersifat gratis, open source dan berbayar. Oleh karena itu di sini saya akan berbagi informasi mengenai beberapa jenis software yang sering di pakai di perkantoran.

Berikut adalah beberapa jenis software office yang sering di pakai di perkantoran :

Microsoft office merupakan software perkantoran buatan microsoft yang paling banyak di pakai di seluruh dunia karena tampilannya yang user friendly dan mudah untuk di gunakan. Di dalam microsoft office terdapat beberapa software yang di bagi menjadi beberapa kategoti seperti berikut.

  • Office word

Office word berfungsi sebagai pengolah data

  • Office exceell berfungsi sebagai pengolah angka
  • Office powert point berfungsi sebagai software presentasi
  • Office acceess berfungsi untuk membuat sebuah data base
  • Outlook dan sebagainya.

Dari beberapa software di atas aplikasi perkantoran tersebut di kemas menjadi satu menjadi microsoft office. Microsoft office sendiri bersifat berbayar dan jika anda menginginkan software tersebut bisa anda beli di situs resminya microsoft dengan lisensinya.

Namun ada juga beberapa jenis software gratisan untuk perkantoran yang bisa anda gunakan seperti :

  • Software libre office

Software ini merupakan program pengganti microsoft office yang bersifat gratis yang mempunyai berbagai fungsi seperti microsoft office.

  • Foxit reader

Foxit reader adalah sebuah software aplikasi untuk membuat sebuah dokumen yang berbentuk .pdf . software ini merupakan software gratisan yang bisa anda gunakan untuk berbagai kepentingan pembuatan dokumen.

Itulah jenis software yang bisa anda gunakan untuk keperluan kantor yang bersifat berbayar dan gratis.

About the Author

Leave A Response