Kelebihan Software Akuntansi Berbasis DOS

Posted on Sep 23 2014 - 3:10am by rida tera

Seiring berjalannya waktu persoalan menghitung gaji karyawan kini menjadi lebih mudah dan dengan langkah yang sederhana, sebab adanya aplikasi penggajian. Perangkat komputer bisa ditanamkan sebuah program aplikasi yang berfungsi melakukan perhitungan gaji karyawan dengan mudah. Bahkan bisa menghasilkan berbagai laporan yang tentunya dibutuhkan sebagai data penting untuk perusahaan. Penggunaan aplikasi dalam komputer ini pun tidak terbatas pada usaha yang sudah besar dan memiliki nama, bahkan usaha kecil-kecilan pun banyak yang memanfaatkannya.

Bagi pihak pembuat aplikasi payroll ini tentunya menggunakan sebuah tertentu yang bisa digunakan untuk mengelola perhitungan gaji karyawan. Salah satunya ialah software akuntansi berbasis DOS yang memiliki kelebihan, seperti:

  • Bisa dijalankan pada komputer yang memiliki prosesor pentium I yang tergolong minim,
  • Respon saat digunakan untuk input data maupun menghasilkan laporan lebih cepat,
  • Software akuntansi satu ini juga jarang terserang virus, sehingga tidak banyak menimbulkan masalah dalam olah data penggajian karyawan,
  • Data yang dimasukkan akan secara otomasti tersimpan dalam database yang terhubung dengan program.

Sayangnya jenis software satu ini mulai banyak ditinggalkan sebab dari segi artisitik memang nyaris tidak ada. Karena aplikasinya masih sangat sederhana dan menyajikan warna di layar komputer hanya hitam dan putih. Seiring berjalnnya waktu hingga detik ini banyak software yang bisa diolah menjadi pemrograman akuntansi yang mumpuni sekaligus memiliki tampilan yang lebih eye catching. Apapun software yang digunakan sebaiknya memilih aplikasi penggajian yang menjawab kebutuhan perusahaan.

About the Author

Leave A Response