Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Pompa Jenis Sentrifugal

Posted on Sep 30 2014 - 6:35am by rida tera

Centrifugal pump merupakan salah satu jenis pompa yang digunakan untuk proses perpindahan cairan dengan menggunakan energi gerak. Dalam keseharian pompa ini sering dimanfaatkan untuk komponen sepeda motor yang memompa oli sebagai pelumas mesin agar lebih awet dan tidak cepat panas. Bisa pula digunakan untuk keperluan industri yang perlu melakukan perpindahan cairan. Saat ini jenis dari pompa ini memang lebih beragam.

Bagi anda yang berniat memiliki pompa cairan yang kuat yang memanfaatkan energi kinetis sebaiknya memilih pompa yang tepat. Adapun cara memilih pompa sentrifugal tersebut agar tepat guna adalah:

  • Melihat kapasitas pompa apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.
  • Memilih merk mesin pompa yang sudah dipercaya kualitasnya agar lebih nyaman digunakan.
  • Memilih pompa yang memberikan garansi resmi sehingga mudah mengajukan klaim.
  • Perhatikan harga pompa apakah sesuai dengan budget yang dimiliki atau sebaliknya.
  • Perhatikan pula tekanan discharge (tekanan mengeluarkan cairan) yang dihasilkan apakah sesuai harapan atau tidak.

Anda yang memiliki usaha di bidang perkebunan agar lebih mudah memompa air untuk menyiram tanaman kebun dan keperluan lain. Atau anda bekerja di berbagai industri seperti pertambangan, atau pabrik kimia agar lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan. Maka bsia memanfaatkan pompa hasil energi kinetik ini yang tentunya semakin mudah didapatkan. Selamat belanja centrifugal pump yang tepat.

About the Author

Leave A Response