Kumpulan Aplikasi Android Keren dan 3 Tips Merawat Baterai

Posted on Mar 16 2015 - 4:38am by rida tera

Menyediakan kumpulan aplikasi android keren dalam satu perangkat ponsel pintar agar membuat anda menikmati dunia. Memang bukanlah hal yang keliru, namun apabila ponsel pintar anda gunakan dengan sembarangan. Maka usia ponsel kesayangan anda ini akan menjadi mudah rusak sehingga anda perlu menggantinya dengan yang baru. Seringnya pemilik ponsel mengeluhkan perihal baterai yang rusak atau soal. Padahal ada beberapa kebiasaan penggunaan yang menyebabkan baterai cepat rusak.

Agar ponsel pintar anda bisa digunakan untuk rentan waktu yang lebih lama, anda perlu merawat baterai ponsel tersebut. Adapun cara mudah merawat baterai meskipun kumpulan aplikasi keren android tertanam di dalamnya, adalah sebagai berikut:

  1. Sedari awal pemakaian sebaiknya mengatur pencahayaan minimal, agar tenaga baterai tidak terkuras untuk mengoptimalkan display ponsel.
  2. Charge baterai ponsel pintar tepat waktu, selalu cek status baterai, hindari kebiasaan menggunakan ponsel hingga mati.
  3. Instal aplikasi yang bisa mengoptimalkan kemampuan baterai ponsel pintar agar baterai lebih tahan lama.

Baterai pada ponsel pintar merupakan nyawa dari benda elektronik satu ini, meskipun jika sudah soak bisa diganti. Umumnya usai penggantian dengan baterai yang baru kualitas daya yang diberikan tidak semaksimal bawaan pertamanya. Hal ini terkait dengan kemungkinan adanya kerusakan pada software atau hardware lain yang berhubungan dengan baterai. Pastikan anda menggunakan kumpulan aplikasi android keren dengan bijak agar baterai ponsel tetap awet.

About the Author

Leave A Response