Mengenal Air Operated Double Diaphragm Pumps (AODDP)

Mengenal Air Operated Double Diaphragm Pumps (AODDP)

Pada dasarnya pompa AODDP (Air Operated Double Diaphragm Pump) dioperasikan oleh tekanan udara. Dimana terdapat dua bagian sisi yang menghisap cairan secara bergantian dari sisi inlet serta mendorong cairan ke sisi outlet. Selain itu, pada kedua sisi juga terdapat Diaphragm yang dihubungkan oleh dua buah poros yang bekerja dengan cara bersamaan. Sehingga kompresi akan diarahkan oleh sebuah katup udara serta kinerja dari pompa dapat dikendalikan dengan menurunkan atau menaikkan tekanan udara. Dibawah ini merupakan material pompa body Wilden Indonesia yang perlu anda ketahui.

Material Body Metal

Material body merupakan salah satu aspek yang juga turut mendukung kinerja dari Air Operated Double Diaphragm Pumps (AODDP). Tahukah anda jika material body Wilden dapat terdiri dari bahan yang bersifat metal? Terdapat beberapa jenis materials body metal Wilden pump Indonesia antara lain yaitu :

  1. Alumunium.
  2. Sten Steel 316.
  3. Cast Iron.
  4. Polypropylene.
  5. Halar’ Ectfe Coated.
  6. Alloy C.
  7. PVDF

Material Body Plastic

Plastic merupakan material body Wilden selain dari metal yang juga cukup sering dijumpai di pasaran pompa tanah air. Sementara beberapa jenis body plastic yang digunakan untuk body AODDP Wilden Indonesia antara lain dapat terdiri dari :

  1. Polypropylene.
  2. Polyethylene.
  3. Nylon
  4. ETFE
  5. PVC
  6. VFDV
  7. Carbon Filled Acetal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *