Tips Memilih Aplikasi Android Terbaru dan Terpopuler

Posted on Mei 8 2015 - 7:19am by rida tera

Bila Anda memiliki smartphone android, sudah pasti Anda dapat menikmati ribuan jenis aplikasi android terbaru dan terpopuler untuk dipasang. Berbagai pilihan aplikasi disediakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun banyak pula aplikasi yang dibuat bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan untuk tujuan bisnis, tetapi juga untuk tujuan hacking. Karenanya berhati-hatilah dalam memilih aplikasi android untuk smartphone Anda.

Untuk membantu Anda memilih aplikasi android yang tepat, Anda dapat menyimak informasi berikut ini :

  1. Download dari situs terpercaya

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan demi menjaga keamanan android Anda. Mengunduh aplikasi-aplikasi dari situs-situs terpercaya seperti Gudang Apk tentunya akan membantu menghindarkan smartphone androis Anda dari malware, spyware dan virus yang pastinya akan merusak sistem dan aplikasi android Anda.

  1. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Bila Anda menyukai bermain game, Anda bisa mengunduh permainan-permainan yang Anda sukai. Namun, bila Anda tidak suka, terutama game-game online yang multi player , sebaiknya jangan mengunduhnya, karena tidak akan berguna dan justru akan menguras memori dan baterai smartphone android Anda. Aplikasi-aplikasi android akan diupdate secara berkala dan akan semakin menguras memori dan baterai. Lakukan pengecekan pada smartphone android Anda secara berkala, bila ada aplikasi-aplikasi yang dalam jangka waktu lama tidak digunakan, lebih baik Anda meng-uninstall aplikasi-aplikasi tersebut.

  1. Perhatikan kemampuan smartphone android anda

Tipe, memori (RAM), dan kapasitas penyimpanan adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui dari smartphone android Anda. Tidak semua aplikasi kompatibel dengan setiap tipe smartphone juga RAM, misalnya seperti aplikasi-aplikasi game berat yang membutuhkan spesifikasi RAM diatas 512 MB. Perhatikan pula kapasitas yang dibutuhkan untuk menyimpan aplikasi-aplikasi tersebut yang pastinya bervariasi. Aplikasi yang terlalu berat dapat membuat smartphone android Anda menjadi lambat.

  1. Pilih aplikasi dengan review terbaik

Rating, review dan rekomendasi umumnya akan disertakan pada tiap aplikasi-aplikasi yang ditawarkan. Semakin tinggi rating yang diberikan dan semakin baik dan banyak reviewnya, semakin terpercaya aplikasi-aplikasi tersebut.

Banyaknya aplikasi android terbaru dan terpopuler membuat Anda harus pintar-pintar memilih aplikasi yang tepat untuk Anda dan smartphone android Anda. Apapun aplikasi yang Anda unduh dan gunakan tetap perhatikan dan jaga kinerja smartphone Anda.

About the Author

Leave A Response