Agar Bandwidth Tidak Cepat Habis

Posted on Mei 19 2015 - 6:43am by rida tera

Mempunyai website sendiri sangatlah penting jika Anda mempunyai bisnis online. Namun layanan hosting yang Anda sewa tidak semua menyediakan bandwidth yang cukup besar sehingga terlepas apakah Anda menggunakan web hosting Indonesia murah atau dari luar, Anda tetap perlu melakukan penghematan. Untuk itu, inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam rangka menghemat biaya bandwidth.

Jasa web hosting di Indonesia tidak selalu menyediakan kapasitas bandwidth yang tak terbatas, sehingga Anda harus bijak dalam menggunakannya. Caranya:

  1. Plugin

Plugin seperti video, musik, dan juga untuk pengiriman email otomatis semuanya menghabiskan bandwidth. Pilihlah layanan untuk subscribe email dan hapus plugin yang tidak digunakan.

  1. Theme

Theme sederhana dan tidak banyak javascript disukai banyak pengunjung lantaran cepat loading, dan menghemat biaya bandwidth.

  1. Gambar

Jika Anda hendak meletakkan gambar di website Anda, gunakan image hosting dan pakai ukuran kecil.

  1. Frekuensi crawl

Bila ada beberapa bot dari mesin pencari yang rajin mengunjungi situs Anda, aturlah frekuensinya sehingga bandwidth Anda tidak habis hanya karena bot-bot tersebut.

Bila Anda tidak ingin mengalami masalah dengan bandwidth atau pusing memikirkan kota yang terbatas, maka solusi lain adalah dengan menggunakan layanan web hosting Indonesia yang memang menyediakan bandwidth tak terbatas. Contohnya adalah CloudKilat, yang menyediakan bandwidth tanpa adanya kuota. Jadi ketika pengunjung ke situs Anda meningkat, Anda tidak perlu memikirkan kehabisan bandwidth yang bisa membuat situs Anda sangat pelan.

About the Author

Leave A Response