TIPS MERAWAT LAPTOP DENGAN BAIK DAN BENAR

Laptop merupakan satu alat teknologi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh orang-orang baik dalam hal pekerjaan ataupun untuk bermain. Laptop dapat digunakan untuk mengetik, bermain internet, game memutar musik, video dan sebagainya. Oleh sebab itu, dengan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi untuk menggunakan laptop dengan berbagai macam kebutuhan, maka banyak dari perusahaan komputer jinjing mengeluarkan laptop terbaru disetiap tahun dengan kualitas dan teknologi yang semakin canggih. Seperti yang terjadi di hari ini, komputer jinjing  memiliki desain yang sangat luar biasa dimana banyak komputer terbaru  di desain sesuai dengan kebutuhan dan profesi setiap orang dengan berbagai pilihan spesifikasi serta ukuran.

Tetapi, meskipun anda memiliki laptop dengan harga mahal dan kecanggihan yang luar biasa dengan spesifikasi atau mesin yang memadai dalam mendukung pekerjaan, jika anda tidak tahu cara untuk merawat laptop tersebut, maka tetap saja laptop akan cepat rusak. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk mengetahui tips atau cara merawat laptop dengan baik dan benar, sehinggaa laptop baru yang dimiliki akan tetap awet dan dapat digunakan dengan jangka waktu yang cukup lama. Berikut ini adalah tips yang mungkin dapat dilakukan dan bermanfaat untuk merawat laptop anda.

Ketika anda sedang menggunakan laptop, sebaiknya anda menjauhkan minuman atau cairan dari laptop, karena jika cairan atau minuman jatuh dan mengenai laptop, maka siap-siaplah anda membawa laptop ke tempat service. Seperti yang kita ketahui bahwa air adalah musuh utama barang elektronik, dan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, sebaiknya anda membeli dan menggunakan keyboard protector pada laptop untuk melindunginya dari bahaya air.

  • Jangan menggunakan laptop di sembarang tempat

Terkadang kita memiliki kebiasaan menggunakan laptop di dalam kamar khususnya di atas kasur, padahal hal tersebut sangatlah tidak baik untuk laptop. Karena ketika menggunakan laptop diatas kasur secara tidak sadar laptop akan mengeluarkan panas yang tidak dapat keluar dengan sempurna dan hal tersebut dapat menyebabkan overheat.

  • Jangan pernah menaruh barang diatas laptop

Hal lain yang terkadang tidak disadari oleh kita adalah menyimpan barang-barang tepat di atas laptop dan itu sangatlah tidak baik untuk layar laptop anda.

  • Bersihkan layar

Hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga laptop anda dari kerusakan adalah dengan membersihkan layar laptop secara rutin.

  • Bersihkan area optical drive

Jika anda sering menggunakan optical drive maka sebaiknya anda membersihkan area tersebut secara rutin.

  • Jangan menggunakan laptop terlalu lama

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh kita adalah dengan menggunakan laptop terlalu lama tanpa istirahat, sehingga hal tersebut hanya akan membuat laptop mengalami overheat dan juga rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *