7 Tips memilih HP Samsung Asli

Posted on Agu 3 2015 - 10:59am by idolatekno

Kecanggihan teknologi saat ini sudah bisa dinikmati dalam genggaman lewat ponsel Android. Merek ponsel Android terbaru saat ini telah banyak bermunculan di pasaran dengan beragam spesifikasi dan harga. Ketatnya persaingan dalam dunia gadget Android kerap kali menimbulkan adanya ketidakjujuran, seperti beredarnya Android palsu atau dikenal dengan replika. Berikut 7 tips yang dapat Anda lakukan saat akan membeli Samsung android:

  1. Harga yang Ditawarkan

Sebaiknya lakukan survei harga pasaran terlebih dahuluberapa pasaran harga HP samsung. Ponsel dengan harga yang berada di bawah harga normal bisa jadi merupakan replika. Jangan tergiur dengan harga murah, karena harga murah yang ditawarkan oleh penjual justru memiliki alasan tertentu yang dapat merugikan Anda.

  1. Garansi

Sebaiknya membeli perangkat Android Samsung yang bergaransi resmi dari Samsung Indonesia. Jangan tergiur dengan garansi distributor ataupun toko, karena garansi-garansi tersebut mengindikasikan android yang Anda beli adalah replika atau rekondisi.

  1. Pengecekan Kondisi Fisik

Pengecekan ini terhitung mudah. Pastikan kotak kemasan ponsel tersegel dan memiliki segel hologram. Saat Anda menyalakan ponsel pastikan layar cerah, bening dan tidak ada dead pixel (titik hitam). Cek juga kemulusan dan kesesuaian warna casing ponsel. Vendor ponsel memiliki standar produksi yang ketat sehingga cacat produksi sekecil apapun tidak dapat ditolerir. Hal ini menjadi alasan mengapa produk Samsung memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan merek lainnya.ngk ada dak ada garis tandak merkualitas, sehingga dapatĀ  akan Anda beli memang asli.l memiliki stan

  1. Cek IMEI dan Kelengkapan Produk

Samakan nomor IMEI ponsel yang tertera di dus dengan IMEI yang tertera di bagian dalam ponsel. Pastikan juga kelengkapan yang dijual bersama ponsel Samsung Anda. Cek juga fisik ponsel dan pastikan tidak ada komponen yang rusak atau tidak terpasang dengan benar Untuk lebih meyakinkan, silahkan dial *#0*# dan apabila menu deretan kotak berisi warna dan fasilitas ponsel muncul di layar, berarti produk yang akan Anda beli memang asli.

  1. Bahasa

Hal yang paling mencolok dari ponsel replika adalah Bahasa yang digunakan ketika ponsel pertama kali dinyalakan. Ponsel replika masih menggunakan Bahasa Cina di beberapa menu, salah satunya di menu Pengaturan.

  1. Kualitas Kamera

Kualitas kamera Samsung termasuk salah satu yang mumpuni. Cek kualitas dan deskripsi foto yang diambil oleh Android Anda. Kualitas kamera 13 MP yang asli akan menghasilkan file sebesar 2-3 Mb. Sedangkan kualitas kamera 13 MP palsu hanya akan menghasilkan file sebesar 500 Kb.

  1. Aplikasi Khusus Samsung

Beberapa ponsel replika Samsung sudah memiliki Google Play Store. Jangan terkecoh dengan hal ini. Ada baiknya Anda mengecek juga aplikasi-aplikasi khusus Samsung yang sudah melekat di ponsel Anda seperti, S Health, ChatOn, Samsung Wallet, SideSync 3.0 ataupun Samsung Content Viewer.

Meningkatkan pengetahuan Anda mengenai produk Samsung yang akan dibeli merupakanĀ  kewajiban yang harus Anda lakukan untuk terhindar dari hal yang merugikan. Ada baiknya untuk mengikutsertakan teman Anda yang juga memiliki ponsel bermerek Samsung untuk memberi saran, apakah ponsel yang Anda beli asli atau tida

About the Author

Leave A Response