belanja menggunakan kartu kredit

5 Langkah Aman Belanja di Tempat Online Shop Terpercaya dengan Kartu Kredit

Salah satu ketakutan orang-orang dalam melakukan transaksi pembelian secara online adalah karena masalah keamanan, terutama mereka yang menggunakan kartu kredit. Apakah Anda juga salah satunya? Hal ini memang wajar, apalagi dengan adanya berita tentang informasi kartu kredit yang bocor. Namun sebenarnya Anda tidak perlu terlalu ketakutan akan hal tersebut, apalagi jika Anda belanja di tempat online shop terpercaya di Indonesia yaitu MatahariMall.

Menggunakan kartu kredit ketika Anda berbelanja secara online adalah pilihan yang tepat dan praktis. Keamanannya pun terjamin, selama Anda melakukan langkah-langkah pengamanan diri berikut ini:

1. Transaksi di komputer pribadi
Lakukan belanja di komputer pribadi Anda sendiri, yang tidak bisa diakses orang lain, untuk meminimalisir resiko.
2. Belanja di situs yang tepat
Lihatlah seberapa profesional tampilan situs tersebut, review dari penggunanya, dan lihatlah di address bar. Adakah simbol gembok di sana? Berarti website tersebut aman.
3. Catat segala bukti pembayaran
Ketika melakukan pembayaran, catat nomor transaksi, besarnya pembayaran, kepada siapa uang ditransfer, nomor rekening, dll.
4. Jaga kerahasiaan
Rahasiakan password kartu kredit Anda, 3 nomor terakhir di belakang kartu kredit, dan jangan menyimpan password di komputer umum.
5. Log out
Selesai melakukan transaksi, jangan lupa log out dari website sehingga akun Anda tidak bisa disalahgunakan orang lain. Bersihkan history dan cache browser jika perlu.

Menjalankan langkah-langkah keamanan di atas, niscaya Anda akan aman dari pencuri dan tidak ada yang bisa memanfaatkan kartu Anda. Namun hal ini tidak mencegah Anda menjadi boros. Karena itu, ketika berbelanja dengan kartu kredit, perhatikan hal berikut:

• Gunakan limit kartu yang terendah, sehingga Anda tidak tergoda untuk berbelanja terlalu banyak.
• Cukup belanja yang Anda perlukan saja.
• Manfaatkan sale dan promo yang berlangsung.

Jika Anda ingin berbelanja di online shop yang sudah dikenal aman, maka Anda bisa mengunjungi MatahariMall, yang merupakan bagian dari Matahari Department Store yang tentunya sudah sangat familiar dengan Anda. Di sini, tidak hanya berbagai macam barang saja tersedia, tetapi juga sering adanya promo, diskon, dan gratis untuk ongkos kirim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *