Harga Kamera Polaroid Untuk Hobi Foto Unik Anda

Posted on Sep 8 2015 - 4:41am by rida tera

Di tengah arus perkembangan teknologi yang semakin canggih, kamera-kamera baru bermunculan setiap tahunnya. Sebut saja kamera saku digita, kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR), dan yang paling baru saat ini yaitu kamera mirrorless. Di antara sekian banyak kamera tersebut, mungkin kita semua tak akan pernah lupa bahwa dulu terdapat kamera yang sangat melegenda, yaitu kamera polaroid. Meskipun tak sepopuler kamera-kamera lainnya dengan teknologi canggih, kamera polaroid masih memiliki tempat di hari para penggemarnya.

Kamera polaroid merupakan kamera instan. Ya, ke-instan-an inilah yang membedakannya dengan kamera-kamera lain pada umumnya, Jika kita ingin untuk melihat hasil cetak dari kamera-kamera pada umumnya, maka kita perlu membawanya ke tempat percetakan foto khusus atau dengan mencetak sendiri menggunakan printer di rumah. Kamera ini hanya menyimpan softfile dari foto yang di-capture, untuk kemudian disimpan di kartu memori (kamera dahulu masih menggunakan film sebagai media penyimpanan). Nah, kamera polaroid jauh berbeda dibandingkan kamera-kamera ini. Hasil cetak dari foto yang kita ambil menggunakan polaroid dapat langsung dicetak dari kamera itu sendiri. Karena hasil cetak yang instan, maka efek yang diberikan terhadap foto tersebut cukup unik. Bahkan, seringkali efek jepretan yang dihasilkan berbeda dari foto ke foto yang Anda ambil. Unik bukan?

Harga kamera polaroid ini pun bervariasi, tergantung dengan seberapa teknologi yang sekarang dibenamkan di dalam kamera polaroid tersebut. Kamera polaroid terbaru saat ini bahkan memiliki basis seperti smartphone yang dapat langsung menyimpan, atau bahkan mengunggah hasil jepretan ke media sosial seperti facebook, instagram, path, dan media-media sosial lainnya. Semakin tinggi kualitas yang dihasilkan, biasanya harga yang dipatok utnuk kamera polaroid pun akan semakin tinggi.

Selain harga kamera polaroid, yang perlu Anda pertimbangkan adalah kertas yang digunakan utnuk mencetak hasil foto kamera polaroid. Gunakan kertas khusus untuk kamera polaroid seperti heat activated zink. Sebagai referensi, Anda dapat mengunjungi toko Blibli di situs www.blibli.com untuk mengetahui harga kamera polaroid terkini.

Berikut beberapa daftar harga kamera polaroid yang penulis rangkum dari berbagai situs :

kamera instan polaroid – kumpulan Harga

kamera polaroid fujifilm

kamera polaroid fujifilm

Ada juga seri Vintage (Polaroid Instax Mini 90 Neo Classic) yang hadir dengan fitur2 canggih seperti bulb dan multiple exposure yang berguna untuk membuat efek foto ganda.

Polaroid Instax Mini 90 Neo Classic

Polaroid Instax Mini 90 Neo Classic

Spesifikasi Polaroid Instax Mini 90 Neo Classic

Spesifikasi Polaroid Instax Mini 90 Neo Classic

tampak depan

tampak belakang

kelengkapan (dalam dus)

Tertarik dengan Polaroid versi Digital? tidak ada salahnya mencoba Polaroid Digital Camera Z2300. Dapat langsung cetak foto secara instant tanpa harus membeli film (seperti pada analog). Penasaran? Cekidot ya untuk penampakannya.

Polaroid Digital Camera Z2300

Polaroid Digital Camera Z2300

Polaroid Digital Camera Z2300

Polaroid Digital Camera Z2300

Spesifikasi:

1. 10 Megapixels digital camera
2. 3.0-inch bright color LCD for viewing images
3. Compact size and usability
4. SD compatible for expanded memory, up to 32 GB

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat ya 🙂

About the Author

Leave A Response