Tips Memilih Android Murah Berkualitas

Posted on Okt 5 2015 - 4:58am by Sule

Dewasa ini smarphone android memang sedang menjamur, namun sayangnya untuk sebuah fitur yang canggih tentunya memiliki harga yang tinggi. Nah salah satu solusi terbaik untuk memiliki sebuah android adalah dengan membeli android murah namun tetap berkualitas. Jika anda berminat, berikut ini kami berikan tips tentang bagaimana cara memilihnya.

  1.         Layar

Layar pada sebuah hp atau android memiliki peran yang penting untuk mengetahui tampilan hp tersebut, nah untuk memastikan bahwa android atau hp tersebut berkualitas, anda bisa memperhatikannya dengan tiga cara :

Pertama, dilihat dari ukuran layar hp tersebut. Untuk ukuran layar sebuah android anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan anda atau sesuai selera. Kedua, dilihat dari resolusi layar tersebut. Jika ukuran layar sudah anda temui yang cocok menurut anda, jangan lupa untuk memastikan bahwa resolusi layar tersebut. J

ika anda kurang mengerti mengenai resolusi sebuah layar terutama pada android sebaiknya pilihlah yang memiliki resolusi 480 x 380 piksel atau lebih untuk mendapatkan gambar yang maksimal.Ketiga, untuk kenyamanan sebuah layar pada android dapat anda lihat dari tingkat sensitifitas layar. Untuk mendapatkan kenyamanan pada sebuah layar sebaiknya anda memilih sebuah android yang memiliki teknologi layar capasitive touchscreen dan multi touch.

  1.         Lihatlah Proseseor dan RAM

Selain dilihat dari layar pada android, seperti halnya sebuah komputer, pada androidpun prosesor merupakan otak dari sebuah android, jadi cara untuk memilih sebuah android murah dan berkualitas berikutnya adalah dengan melihat atau memastikan bahwa prosesor atau RAM nya cukup besar yaitu minimal 1 GHz dan RAM setidaknya 1 GB atau lebih dari itu untuk kenyamanan dan kepuasan anda ketika menggunakannya.

  1.         Konektifitas

Sebuah jaringan pada android memiliki peranan yang tidak kalah penting, terlebih lagi jika anda sering melakukan browsing, adapun tingkatan dari sebuah jaringan adalah Edge atau 3G, HSPA, atau 4G LTE. Jadi jika anda menginginkan proses sebuah browsing yang cepat sebaiknya memilih sebuah android yang memiliki jaringan 4G LTE, namun sayangnya tidak semua daerah memiliki jaringan tersebut paling tidak pilihlah jaringan HSPA atau H+.

  1.         Memori

Untuk kenyamanan dan kepuasan pada sebuah android, pilihlah yang memiliki memori internal minimal 1 GB atau lebih, adapun untuk memori eksternalnya bisa anda sesuaikan kembali tapi tentunya yang tidak terlalu besar atau yang melebihi kemampuan android tersebut yang biasanya tidak lebih dari 16 GB.

About the Author

Leave A Response