Tips Memilih Printer Laser Jet

Posted on Okt 15 2015 - 8:20am by idolatekno
RATING
  • Printer

Berbagai perusahaan kini telah mengeluarkan beberapa jenis printer laser dengan berbagai desain yang sangat menarik serta kualitas dan fungsi printer laser yang ditawarkannya pun sangat bagus. Begitu pun dengan harga yang di tawarkan oleh para produsen sangatlah terjangkau tentunya. Printer yang satu ini di kenal sangat cepat dalam mencetak suatu berkas yang telah di input di komputer atau pc. Selain itu tahan lama sehingga penggunaan mesin tersebut bisa sampai beberapa tahun tergantung perawatannya itu sendiri. Pastinya setiap mesin harus di rawat dengan baik agar kualitasnya tetap terjaga. apabila tidak, mesin tersebut pastinya akan mengalami beberapa kerusakan kecil hingga pada akhirnya kerusakan kecil tersebut akan menyebar dan permanen sehingga tidak dapat di jalankan lagi. Bagi anda yang berminat untuk membeli printer hal tersebut harus  di perhatikan oleh anda demi menjaga kualitas dar mesin tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa bermanfaat bagi anda yang ingin membeli printer :

1 . Kecepatan cetak

Hal yang harus anda ketahui bila membeli printer adalah dengan menghitung berapa halaman yang di cetak pada perusahaan anda atau pun bisnis anda perbulannya. Kecepatan printer laser jet di nyatakan dalam halaman permenit yang nantinya akan memberitahukan berapa cepatkah mesin anda dalam hal mencetak dalam kondisi yang bagus. Hal ini sangat harus dipertimbangkan oleh anda yang hendak membeli mesin tersebut.

2 . Akurasi Warna

Hal ini juga sangat penting karena nanti bila anda menginput suatu berkas dengan warna hasil cetakannya akan sama. Pastinya setiap printer yang di buat oleh produsen memiliki fitur yang bisa mengecek konsistensi warna. Warna itu sendiri di hasilkan  oleh toner yang di pakai. bila anda membutuhkan printer laser yang berwarna hal ini harus di perhatikan.

3 . Garansi dan Hemat listrik

Pastikan printer anda yang di beli itu memiliki garansi, karena dengan begitu bila terjadi kerusakan yang tidak di perbuat oleh pengguna bisa di perbaiki ataupun bisa di ganti dengan yang baru, selain itu pilihlah printer yang hemat listrik dengan begitu pembayaran listrik perusahaan anda tidak akan besar dan juga cocokan dengan kapasitas listrik yang berada di kantoran atau pun rumah anda.

About the Author

Leave A Response