Mengenal Paket Provider Internet Unlimited

Posted on Mar 22 2016 - 8:38am by rida tera

Kebutuhan akan akses internet membuat berbagai provider berlomba-lomba dalam menawarkan paket data terbaik dengan harga bersaing serta kecepatan yang di klaim mampu menembus sekian Mb per detiknya. Dalam memilih paket internet, kadang kita ragu akan menjatuhkan pilihan pada paket internet yang seperti apa, apakah paket unlimited atau berbasis kuota. yang jelas kedua paket yang ditawarkan tersebut sama-sama memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, dan pemilihan provider akan sangat ditentukan oleh kebutuhan kita akan akses internet. Paket unlimited sering dipilih karena embel-embel tak terbatas yang dibawanya, padahal paket berbasis kuota juga memiliki kelebihannya sendiri.

Berikut penjelasan lengkap mengenai paket internet berbasis kuota yang bisa dipilih untuk kebutuhan berselancar di dunia maya sehari-hari. Yang jelas ada dua paket yang mana kedua paket ini sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan penggunaannya pun disesuaikan dengan kebutuhan kita. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penjelasan mengenai paket internet unlimited.

Paket Berbasis Kuota

Paket berbasis kuota menawarkan pilihan yang tidak sedikit. Paket ini juga umumnya lebih disukai untuk kalangan pelajar serta mahasiswa karena harganya yang relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan paket unlimited. Bentuk dari kuota yang diberikan pun juga beraneka raga, kuota sekian mb ataupun kuota harian, mingguan sampai dengan bulanan.

Namun, sesuai namanya, paket data ini diberi jatah tertentu dan jika jatah ini sudah habis, kita tidak akan bisa mengakses internet lagi. Atau, alternatif lain adalah kita akan dikenakan biaya untuk akses internet lagi yang besarnya bervarisasi di tiap provider.

Paket Unlimited/ Tanpa Kuota

Dari namanya juga sudah terlihat bahwa paket internet unlimited ini memberikan anda penawaran internetan tanpa batas bahwa anda tidak bisa internet, yang ada hanya batas penurunan kecepatan saat batas tersebut disah di lewati.

Meskipun memiliki nama unlimited yang berarti tidak terbatas, paket internet ini sebenarnya masih memiliki beberapa batasan tertentu, yaitu batasan kecepatan. Kekurangan utama dari paket internet unlimited adalah kecepatannya yang sangat terbatas walaupun tidak ada batasan dari segi bandwidth data.

Di balik kekurangannya ini, kelebihan atau kehebatan yang bisa jadi terhebat yang ditawarkan ialah tidak adanya batasan seperti paket unlimited sehingga kecepatannya tidak akan berkurang. Selain dari segi kecepatan, umumnya kuota yang diberikan juga lebih besar dengan jatah FUP pada paket unlimited.

Tidak heran apabila pengguna paket ini sering mengeluhkan lambatnya koneksi data serta lamanya waktu yang dibutuhkan untuk loading. Akan tetapi, beberapa provider penyedia layanan internet tetap menyiasatinya dengan memberikan kecepatan secara penuh untuk pilihan paket unlimited. Namun, kita akan tetap diberi batasan dengan FUP alias batas pemakaian secara wajar. Jadi, jika pengguna sudah melampaui FUP, pengguna masih bisa mengakses internet namun kecepatan aksesnya akan dikurangi secara signifikan.

Faktor kesabaran menjadi perlu untuk dimiliki terutama apabila pengguna sudah melewati batas pemakaian wajar. Paket ini cocok untuk pengguna yang menggilai download atau sering mengakses internet untuk urusan pekerjaan maupun mencari konten hiburan. Umumnya, paket internet unlimited akan dipakai untuk mengakses internet lewat PC dan jarang dipakai untuk akses via ponsel. Untuk mendapatkan paket internet unlimited berkualitas, pastikan pilihan provider internet Indosat Ooredoo yang terkenal akan beragamnya paket internet yang ditawarkan, jangkauan yang luas serta kecepatan yang tinggi.

AZ Screen Recorder is an app to record everything that happens on the screen of your Android device without having to have the device rooted. AZ Screen Recorder is the best app to record the screen of your Lollipop. It does NOT require root access, no time limit, no watermark

Tidak heran jika paket ini sering pula digunakan untuk pemakaian via ponsel karena harga yang bervariasi, mulai dari harga termurah di kisaran beberapa ribu rupiah saja sampai harga termahal mencapai ratusan ribu. Semakin mahal harganya, tentu akan semakin besar kuota yang didapatkan. Pilihan paket ini bisa dipilih apabila kita hanya menggunakan internet sesekali saja dan tidak terlalu bergantung pada internet. Untuk mendapatkan paket data berbasis kuota yang berkualitas serta harga bersaing, pilihan yang direkomendasikan adalah Ooredoo. Selain pilihan paket bervariasi, jangkauan data pada provider internet ini juga terbilang luas serta memiliki kecepatan yang tinggi.

Kebutuhan konsumsi internet tampaknya akan terus bertambah dari hari ke hari. Selain manfaat dari internet itu sendiri yang begitu beraneka ragam, beragam gadget seperti smartphone hingga PC juga terus berkembang dan kian canggih, hingga internet telah menjadi salah satu kebutuhan yang tak terpisahkan untuk masyarakat modern. Lantas paket internet apa yang anda pilih dari sisi yang tercepat dan terbaik setelah ini?

 

About the Author

Leave A Response