7 Cara Mengatasi Layar Smartphone Android yang Bermasalah

Posted on Nov 14 2016 - 3:25am by rida tera

Halo para pecinta smartphone khususnya android, saya ingin membagikan tips dan trik bagaimana cara mengatasi masalah pada layar smartphone android kamu. Dimana smartphone sudah menjadi bagian yang terpenting bagi hidup kalian. Setiap kita mau kemana dimana, pasti kita tidak lupa untuk membawa smartphone. Biasanya masalah yang terdapat pada layar smartphone android sering disebut Ghost Touch. Apa sih ghost Touch itu? Bukan hantu ya ? hehhe Ghos Touch itu adalah masalah yang ada pada layar smartphone android kamu, yang suka berjalan-jalan sendiri. Agak serem memang yah, tapi disini bukan yang seperti kalian khayalkan, dan juga Ghost Touch itu juga bisa memperbaiki touchscreen android yang sudah tidak berfungsi atau rusak atau bisa juga berjalan-jalan sendiri yang biasa kita sebut error saat charge pada hp android.

Hal ini biasa terjadi pada android yang lokal yang tentunya harganya murah. Tapi bisa juga sih terjadi pada smartphone android yang mahal, tapi memang agak jarang menemui khasusnya. Nah sekarang saya akan membagikan apa sih yang membuat layar smartphone android mengalami Ghost Touch. Dan bagaimana cara mengatasi layar smartphone android?

7 Cara Mengatasi Layar Smartphone Android

1. Screen Protector, Screen Guard, Kotor
Screen Protector atau Screen Guard yang biasa di sebut, pada smartphone android kamu kotor, tentu kamu bisa lepaskan dan bersihkan hingga layar smartphone android kamu mengkilap seperti baru, lalu untuk Screen Protector atau Screen Guard yang sudah di lepaskan tidak bisa dipasang kembali, jadi kalian harus membeli yang baru, harganya banyak yang murah kok.

2. LCD Pada Layar Smartphone Android Rusak
LCD yang terdapat pada layar smartphone Android kamu rusak, atau error seperti berjalan sendiri loncat sana sini. Biasanya sih karna kena air, atau mungkin kamu hujan-hujanan. Gimana cara mengatasi nya, kamu bisa bongkar smartphone android kamu lepaskan batrenya, lalu bisa kamu jemur di panas matahari. Atau mungkin kalian bisa taruh smartphone android kamu di dalam tumpukan beras, hingga kering.

3. Layar Smartphone Android Panas
Terlalu lama menggunakan smartphone Android kamu juga bisa menyebabkan android kamu panas, dan mengakibatkan layar pada smartphone Android kamu kepanasan. Cara mengatasi nya dengan mendiamkan smartphone Android anda sampai adem. Kalian juga bisa dengan menggunakan Leather Case, yang bisa membuat smartphone Android kamu cepat adem.

4. Ram dan CPU Bekerja Secara Berlebihan
Kalian pernah memainkan smarphone Android, lalu membuka banyak aplikasi atau bahasa kerennya multitasking sehingga membuat smartphone Android kamu cepat panas. Itu karna RAM dan CPU pada smartphone Android kamu bekerja secara berlebihan. Cara mengatasi nya, cepat kamu bersihkan cache yang ada pada smartphone Android kamu atau kamu bisa menggunakan banyak aplikasi menghapus cache pada smartphone Android guna untuk meringankan RAM dan CPU.

5. Software atau Bugs pada ROM
Kalian bisa update ROM yang versi terbaru, karna berfungsi sebagai stabil nya smartphone Android kalian tentunya sudah di sesuaikan dengan smartphone Android kamu. Atau kamu bisa mereset dengan melakukan factory reset.

6. Baterai Mengalami Rusak atau Kehabisan Daya
Umumnya ghost touch berlangsung ketika detik detik smartphone android kamu kehabisan baterai langkah mengatasinya yaitu selekasnya isi lagi baterai smartphone android robot ijo kita. Setelah itu jika telah di isi atau ketika kondisi baterai terisi penuh alami ghost touch alangkah sebaiknya sahabat mengecheck baterai androidnya. Adakah rusaknya atau ada yang meggelembung atau hamil? Bila telah seperti ini si sahabat mesti ubah baterai dengan yang baru.

7. Charger Baterai Smartphone Android Rusak
Ini berlangsung saat kamu mengecas atau mencharger smartphone android kamu tiba tiba monitor bergerak gerak sendiri, nah itu mungkin saja charger kamu yang rusak atau sahabat memakai charger yg tidak ori atau asli yang cuma bertahan sebentar serta di jual murah. langkah mengatasinya ya beli charger lagi, upayakan yang ori ya.

Demikianlah artikel ini saya buat, tentang 7 cara mengatasi layar smartphone Android yang bermasalah, semoga kamu dapat menyelesaikan masalah ini dengan baik. Selamat mencoba!

SB Game Hacker licenses for Fuzzy Search that grants you to enter the exact cost inside the organization as required as opposed to getting into a specific evident cost. gamehackerSince diversion values don’t appear to be particular, however rather drifting reason numbers, you can not straightforwardly look them.

About the Author

Leave A Response