Tips Memilih Hard Disk Eksternal MacBook

Posted on Des 30 2016 - 6:01am by Windi Ariska

promo hardisk eksternal laptopBagi pengguna MacBook mengandalkan hard disk internal saja pasti tidaklah cukup dengan kapasitas yang tidak lebih dari 200 GB membuat para pengguna MacBook ingin membeli hard disk eksternal sebagai media penyimpanan tambahan. Menggunakan memori internal secara berlebihan bukan hanya membuat storage MacBook kamu penuh tetapi juga bisa mengurangi produktivitas atau daya pacu kecepatan MacBook ketika digunakan.

Belum lagi kalau MacBook kamu bermasalah, bisa-bisa saat di service semua data kamu juga ikut musnah. Buat kamu pera pengguna MacBook sebaiknya membeli hard disk eksternal lagi sebagai tambahan memori kamu untuk bisa menyimpan data-data penting.

Tetapi sebelum membeli hard disk eksternal ada baiknya simak beberapa tips dibawah ini:

Sebaiknya Membeli Hardisk Eksternal yang Baru

Demi alasan keamanan sebaiknya membeli hard disk eksternal baru dibandingkan membeli hard disk eksternal bekas. Hard disk adalah teknologi penyimpanan data digital yang masih menggunakan hardware berbentuk piringan bergerak atau disebut dengan platters dan di hard disk eksternal ada jarum pembaca dengan umur yang terbatas antara 3 sampai 5 tahun. Jika membeli hard disk bekas tentunya kamu tidak akan tahu berapa lama hard disk tersebut sudah digunakan atau kamu juga tidak tahu kondisi hard disk tersebut.

Bisa jadi hard disk eksternal bekas yang kamu beli nanti sebenarnya duah pernah jatuh atau terguncang sehingga membuat platters dan piringan hard disk dalam kodisi yang tidak baik atau disebut dengan bad sector. Mencari hard disk yabg bisa disesuai dengan anggaran kamu punya bisa kamu dapatkan di MatahariMall. Toko online ini selalu mengadakan promo hardisk eksternal laptop sehingga tidak membuat kantong kamu jebol.

Cek Konektor dan Teknologi yang ditawarkan Hard Disk Tersebut

Carilah informasi sebaik mungkin mengenai hard disk yang akan kamu beli. Hard Disk eksternal yang disarankan untuk pengguna MacBook adalah hard disk yang mempunyai jenis konektor USB 2.0M USB 3.0, Firewall 900, Lighning Port dan juga LAN untuk mengubungkan Hard Disk Eksternal dengan koneksi jaringan internet.

Usai mengecek jenis konektor, sekarang anda harus tahu teknologi yang ditawarkan hard disk ekternal tersebut. Umumnya hard disk eksternal sudah dilengkapi dengan sofware enkripsi, auto backup, fingerpprint, dan bentuknya yang tipis sehingga sangat ringan untuk dibawa-bawa.

About the Author

Leave A Response