5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik untuk Perangkat Android

Posted on Jan 25 2017 - 9:49am by idolatekno

5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik untuk Perangkat Android

Musik bisa jadi solusi jitu untuk membunuh waktu dan menghibur hati yang sedang dirundung pilu.Sekarang ini, musik sudah semakin mudah didengarkan.Kamu tak perlu repot-repot lagi salin lagu bajakan ke perangkat smartphone.Itu karena layanan streaming lagu sudah banyak menjamur.Terlebih untuk para pengguna Android.Namun begitu, kamu juga perlu cermat dalam memilih aplikasi streaming lagu terbaik.Pastikan aplikasi yang terinstal di smartphone Android kamu adalah aplikasi resmi, terbaik, syukur-syukur gratis. Berikut rekomendasinya,

  1. Spotify

Spotify via lucnormand.com

Spotify bisa dikatakan sebagai salah satu layanan streaming lagu yang paling lama ada. Aplikasi ini berasal dari Swedia dan menjadi salah satu layanan streaming lagu yang paling banyak diunduh di seluruh dunia.Dengan gencarnya Spotify dalam mengakuisisi artis, perpustakaan lagu Spotify menjadi paling kaya dan beragam.Ada banyak genre lagu yang tersedia di Spotify, mulai dari lagu klasik, pop, rock, hingga lagu daerah.

Untuk streaming lagu, pastikan koneksi data internetmu cepat. Jika paket internet kamu sudah menipis, kamu bisa membelinya lewat ATM atau lebih mudah jika melalui aplikasi penyedia jasa pembelian pulsa dan paket internet, seperti situs Traveloka.

Selain pembelian tiket, Traveloka meluncurkan layanan Connectivity untuk mempermudah kamu dalam membeli pulsa dan paket internet. Ada beragam provider kartu seluler yang tersedia. Untuk kamu pelanggan Indosat, ada juga paket internetbundling dengan fasilitas premium Spotify.

Untuk pengguna baru, Spotify menyediakan masa percobaan premium selama sebulan bagi yang ingin mencobanya.Penawaran ini pastinya sayang untuk dilewatkan terlebih dengan perpustakaan lagunya yang beragam.Sayangnya, saat ini Spotify sedang bermasalah dalam menyediakan lirik lagu, terutama versi desktop. Spotify sedang beranjak dari layanan lirik Musixmatch ke Sound clound. Meski begitu, pengguna Android sudah dapat menggunakan layanan ini.

  1. Joox

Joox via blogspot.com

Joox akhir-akhir ini menyita banyak perhatian pengguna smartphone karena layanan streaming lagunya yang mudah dan terjangkau.Dengan tampilan biru teduh dan navigasi yang mudah, Joox menawarkan layanan streaminglagu yang cepat.

Layanan VIP Joox mempermudah penggunanya untuk mengakses semua perpustakaan lagu milik Joox dan bisa memainkan lagu apa pun yang diinginkan. Untuk pengguna baru, Joox menawarkan layanan VIP gratis asal mau menautkan layanan Joox ke WeChat dan desktop.

Joox pun memiliki strategi ampuh untuk mempertahankan penggunanya, yaitu dengan menggratiskan layanan VIP asalkan penggunanya bersedia sharing lagu setiap harinya.Selain bisa merekomendasikan lagu untuk kawan terdekat, kamu pasti senang bisa mendengarkan lagu secara gratisan.

Joox pun sering menawarkan promo berlangganan bundling, misalnya berlangganan sebulan, gratis dua bulan berikutnya. Jika dihitung-hitung penawaran ini membuat Joox menjadi salah satu layanan streaming lagu paling murah di antara yang lain. Joox juga sering mengadakan kuis berhadiah album lagu fisik dan tiket konser.Caranya pun mudah, biasanya hanya perlu mendengarkan album tertentu secara berkala.

  1. SoundCloud

SoundCloud via vim.org

SoundCloud dikenal sebagai aplikasi untuk unjuk kebolehan dalam olah vokal kepada teman-teman dan khalayak ramai. SoundCloud pas untuk kamu yang bosan mendengarkan lagu yang sama dan ingin mendengarkan lagu cover milik penyanyi atau band ternama. Fitur SoundCloud juga menarik karena kamu bisa memberikan like dan komentar pada lagu yang didengarkan.Bisa jadi juga jadi ajang mencari penyanyi atau personil band.

  1. Google Play Music

Jika iPhone punya layanan streaming lagu Apple Music, Android juga punya layanan tersendiri yaitu Google Play Music. Layanan streaming lagu ini menawarkan lebih dari 35 juta lagu. Kamu bisa menikmatinya secara gratis, meskipun dengan playlist yang terbatas.Dengan berlangganan Google Play Music, kamu pun berhak mendapatkan Youtube Red, yaitu bisa menonton video di Youtube tanpa adanya iklan.Selain bisa streaming lagu, menonton video pun menjadi lebih leluasa.

Google Play Music via frandroid.com

5.Guvera

Guvera via desontis.com

Mungkin layanan streaming musik ini masih asing didengar telinga, namun Guvera menawarkan musik dengan lisensi dan label lagu kelas dunia. Layanan streaming asal Australia ini menawarkan aplikasi dengan pencarian lagu yang lebih sederhana dan memudahkan pencarinya. Pengalaman mendengarkan musik pun akan semakin lengkap dengan berlangganan premium dengan tanpa adanya iklan.

Dari beragam layanan streaming tersebut, kamu bisa memilih mana yang terbaik.Bisa juga dengan menjajal semuanya dan memanfaatkan masa percobaan dan penawaran gratis lainnya.Namun jika ingin pengalaman tiada matinya, kamu bisa mulai berlangganan dengan membayar.Hitung-hitung untuk mendukung artis kesayangan agar terus berkarya, daripada terus-menerus mendengarkan lagu bajakan.

About the Author

Leave A Response