Komputer

4 Referensi Aplikasi Edit Foto di Komputer Selain Adobe Photoshop

4 Aplikasi Edit di Komputer Selain Adobe Photoshop

Kebutuhan seseorang akan aplikasi edit foto tidak hanya didalam smartphonennya saja, tetapi mereka juga membutuhkan aplikasi ini didalam komputernya. Sehingga tidak sedikit para pengguna komputer yang memasang aplikasi ini di PC atau laptop mereka.

Aplikasi yang banyak digunakan dan diinstal oleh para pengguna PC adalah Adobe Photoshop. Padahal aplikasi yang kualitasnya lebih dari photoshop ini ada dan bahkan pemanfaatan aplikasi itu gratis atau tidak berbayar.

Tetapi para pengguna PC lebih memilih aplikasi photoshop ini meski dengan versi bajakan. Berikut 4 referensi aplikasi edit foto di komputer selain Adobe Photoshop yang paling populer diantaranya yaitu:

Baca Juga: Berita Teknologi Smartphone Samsung Galaxy Note 8, Inilah Fiturnya!

4 Aplikasi Edit Foto di Komputer Selain Photoshop

  1. Corel Photoshop Pro

Corel Photoshop Pro sampai saat ini telah mencapai seri x7. Aplikasi x7 ini menawarkan kemampuan editing dengan hasil yang lebih baik sehingga tidak heran aplikasi ini banyak digunakan para fotografer profesional.

Aplikasi ini memiliki harga lisensi yang lebih murah jika dibandingkan dengan photoshop sehingga bisa menjadi saingan berat bagi adobe photoshop.

  1. Photoscape

Jika anda sedang mencari aplikasi yang dapat mengedit dan mengolah foto maka aplikasi photscape ini cocok untuk anda gunakan.

Penggunaan dari aplikasi ini sangat mudah sehingga cocok direkomendasikan untuk para pemula yang ingin mengedit fotonya. Selain itu juga fitur yang ada didalam aplikasi ini banyak disukai.

  1. GIMP

GIMP ini merupakan aplikasi yang setara dengan Photoshop tetapi yang membedakannya adalah aplikasi ini gratis didalam penggunaannya.

Hampir semua fitur dan tool software berbayar ada didalan aplikasi GIMP ini. Aplikasi ini banyak disukai oleh para fotografer karena sifatnya yang open source.

  1. GIMPShop

GIMPShop ini merupakan software baru dari hasil pengembangan aplikasi GIMP. Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengedit foto dengan tampilan antarmuka photoshop.

Sehingga aplikasi ini cocok digunakan oleh pengguna linux yang menginginkan program seperti photoshop. Aplikasi ini memiliki kemapuan yang lebih jika dibandingkan dengan GIMP.

Itulah 4 referensi aplikasi edit foto di komputer selain Adobe Photoshop yang paling populer. Keempat aplikasi diatas menawarkan hasil editing foto yang paling baik.

Selain itu juga ditawarkan kemudahan didalam penggunaannya sehingga cocok digunakan oleh pemula yang ingin mengedit fotonya seperti aplikasi Photoscape. Aplikasinya hampir sama dengan Photoshop sehingga banyak disukai oleh para fotografer.

Tags

Related Articles

Close