Teknologi

Saat Yang Tepat Untuk Mengganti Oli Motor Matic Terbaik

Sebagai salah satu alat transportasi yang hampir sering digunakan dalam keperluan sehari-hari, sudah seharusnya untuk kita bisa merawat motor pribadi dengan baik. Sebuah motor harus dirawat dengan baik agar performa dari mesin motornya sendiri, selalu tetap terjaga setiap saat. Dan salah satu cara yang paling mudah dalam merawat sebuah motor adalah dengan mengecek oli yang ada di dalam mesin motornya sendiri. Apalagi jika kebetulan Anda kebetulan memiliki motor matic yang terkenal lebih banyak mempunyai jenis penyakit yang lebih banyak daripada jenis motor lainnya. Untuk itu agar kondisi motor matic Anda tidak akan mudah terkena berbagai penyakit, adalah dengan memberikan oli motor matic terbaik, dan menggantinya dalam jangka waktu tertentu secara rutin.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli motor matic terbaik tersebut?. Sebenarnya hal ini sudah dijelaskan pada buku service yang sudah disertakan dengan kendaraan Anda saat membelinya. Didalamnya terdapat penjelasan mengenai jarak interval dalam pergantian oli mesin secara berkala. Mengapa kita harus perlu membaca buku service tersebut adalah karena mengingat setiap jenis motor matic dari berbagai merek, pasti memiliki perbedaan spesifikasi mesin yang berbeda.

oli motor matic terbaik
oli motor matic terbaik

Untuk itu cek segera buku service yang Anda miliki, sekarang juga, dan baca keterangannya disana. Akan tetapi menjadi sebuah gambaran untuk Anda tanpa melihat buku service tersebut, dalam pergantian oli pada motor matic ini biasanya dilakukan pada saat km pada motor sudah mencapai angka maksimal 5000km. Dan apabila jika sudah melebihi batas interval tersebut, seperti mencapai 10.000km atau lebih, sudah tentu akan membuat mesin motor akan mengalami penurunan performa bahkan bisa juga menjadi salah satu yang menyebabkan turun mesin.

Nah untuk pergantian oli motor matic nya sendiri sebaiknya gunakanlah hanya oli motor matic terbaik seperti halnya oli TOP 1 Action Matic. Kenapa? Karena oli ini sudah memilki sertifikasi oli dari JASO (Japan Automobile Standards Organization) dan juga oli yang sudah memenuhi standar JALOS (Japan Lubricating Oil Society). Yang mana kualitas dari oli TOP 1 Action Matic ini, sudah tidak usah Anda ragukan lagi karena sudah diakui secara internasional. Untuk itu ganti oli motor matic Anda dengan oli dari TOP 1 Action Matic segera !

Related Articles

Close