bisnis

Tips Membeli Mobil di Tempat Dijual Mobil Baru

Apa saja yang perlu dilakukan ketika hendak membeli mobil baru? Selain tentunya mengetahui dimana tempat dijual mobil baru, anda pun harus melakukan atau mempersiapkan beberapa hal agar mobil yang anda dapatkan merupakan mobil terbaik.

Untuk itu kali ini akan dibahas tentang tips membeli mobil baru. Sebelum membahas tipsnya, kita akan mengulas sedikit tentang alasan mengapa mobil baru? bukan mobil bekas. Sebenarnya mobil baru ataupun mobil bekas tak masalah. Tergantung anda, budget, serta kebutuhan.

Membeli mobil bekas merupakan salah satu cara untuk menghemat dana. Maka saat budget minim memilih membeli mobil bekas saja bisa menjadi pilihan tepat.

Namun bukan hanya itu saja pertimbangannya. Jika anda hendak membeli mobil bekas maka pastikan anda cukup mengerti tentang seluk beluk mobil karena biasanya mobil bekas membutuhkan perawatan yang lebih dibanding mobil baru.

Jika anda kurang memiliki pengetahuan tentang mobil justru bisa jadi membuat anda boros karena harus mengeluarkan dana untuk perawatan maupun perbaikan. Saat hendak membeli mobil bekas pun diperlukan keahlian untuk melihat apakah mobil tersebut masih cukup layak atau tidak.

Nah bagi anda yang memang kurang memahami tentang seluk beluk mobil maka ada baiknya cari saja tempat dijual mobil baru. Jika budget minim maka masih ada jalan lain selain membeli mobil bekas yaitu dengan mencari mobil baru harga murah, membeli mobil baru yang sedang promo, atau dengan melakukan sistem pembayaran kredit.

 

Selanjutnya jika anda sudah memutuskan untuk membelinya harga mobil penumpang, maka berikut ini tips untuk anda.

  • Tentukan mobil seperti apa yang hendak dibeli

Di pasaran banyak sekali jenis mobil, jika anda langsung pergi membeli tanpa menentukan mobil seperti apa yang hendak dibeli maka akan membuat anda repot karena bingung di tempat jual mobil. Penentuan ini bisa dari segi fisik mobil, performa, warna, model, kapasitas penumpang, dan sebagainya.

  • Lakukan cek drive

Jangan tergesa-gesa membeli saat anda menemukan yang cocok dengan kriteria mobil yang anda inginkan. Sempatkan untuk mencoba mengendarainya. Apakah nyaman atau tidak anda gunakan. Ini juga bisa menjadi cek mesin dan performa.

  • Jenis pembayaran

Apakah kredit atau cash anda yang tentukan. Namun jika anda adalah orang yang hoby gonta ganti mobil maka baiknya beli secara cash agar tidak repot nantinya.

  • Interior mobil

Bukan hanya tampilan luarnya saja. Tampilan dalam juga perlu diperhatikan sesuai dengan selera atau tidak karena bagian dalamnya lah yang akan anda lihat sepanjang anda mengendarainya.

Tips membeli mobil terakhir adalah pilihlah tempat dijual mobil baru yang tepat terpercaya. Untuk anda yang ingin membeli secara online maka Mobil88 merupakan pilihan tepat. Mudah membeli, mudah pembayarannya, juga layanannya tak diragukan lagi kualitasnya.

Related Articles

Close