Uncategorized

Cara Memilih Asuransi Perjalanan

Bagi sebagian besar orang baik yang sudah berkeluarga maupun yang belum berkeluarga pasti menginginkan memiliki asuransi perjalanan. Memiliki asuransi dalam kehidupannya tentunya menjadikan rasa aman bagi setiap orang dalam melakukan setiap perjalanan. Asuransi yang ada pilih tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan anda, disamping itu anda juga harus memperhatikan pemilihan produk asuransi yang akan anda pilih. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya kasus penipuan yang mengatasnamakan penjaminan asuransi dengan biaya murah dan hasil yang diperoleh dapat bernilai cukup tinggi. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang ingin mencari asuransi yangtepat, ada baiknya anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Produk Asuransi telah berlisensi

Cara mudah untuk mengetahui keaslian dari sebuah produk asuransi perjalanan adalah dengan mengkonfirmasikan dengan pemilik asuransi, apakah produk asuransi mereka telah memiliki lisensi dari asosiasi asuransi terkait atau belum. Hal ini tentunya sangat dinilai penting, karena jika sebuah produk asuransi telah tergabung dan memiliki ijin linsensi dari sebuah asosiasi atau lembaga resmi maka dapat dipastikan produk tersebut adalah benar. Hal ini dikarenakan sebuah produk asuransi akan benar-benar memilikki taanggung jawab yang besar terhadap setiap konsumennya, sehingga keaslian asuransi tersebut dapat dipertanggungjawabkan dengan jelas. Namun, jika produk asuransi yang ditawarkan adalah agen yang tidak resmi, maka pemilik produk asuransi tidak memiliki tanggung jawab terhadap asuransi anda. Selain itu, pemilihan agen asuransi yang telah berpengalaman juga perlu menjadi perhatian khusus sebelum anda bergabung. Hal ini dikarenakan sebuah agen yang kurang berpengalaman dalam bidangnya, jika mereka menndapatkan complain dari konsumen maka ia belum tentu bisa membantu anda secara langsung, hal ini juga cukup merugikan bagi pihak konsumen.

  • Perhitungkan kebutuhan dan kemampuan konsumen

Jika anda memang memiliki keinginan untuk bisa bergabung dengan sebuah asuransi perjalanan, tentunya anda juga telah mengetahui bahwa setiap asuransi memiliki nilai tanggungan biaya yang berbeda-beda. Nilai biaya yang harus dibayarkan tergantung dari nilai obyek atau di asuransikan. Oleh karena itu jika anda memilih asuransi, maka anda harus memperhitungkan kemampuan finansial terlebih dahulu. Sebagai contoh, anda adalah orang yang jarang sekali berpergian jauh, maka anda tidak perlu mengambil sebuah asuransi dengan nilai yang cukup tinggi. Selain itu, anda juga harus memperhitungkan biaya yang harus dibayarkan setiap bulannya, hal ini dikarenakan sebuah asuraansi membutuhkan biaya pemasukan yang harus disetorkan kepada agen asuransi. Meskipun anda bisa saja menutup polis asuransi tersebut, namun anda juga harus memperhitungkan semuanya agar anda tidak mendapat kerugian dikemudian hari.

  • Kenali perusahaan

Perusahaan asuransi tentunya sudah sangatbanyak tersebar di seluruh daerah. Anda bisa mengetahui beberapa perusahaan asuransi baik dari internet, teman, rekan kerja, atau dari brosur. Mengetahui asal-usul dari sebuah perusahaan asuransi tentunya menjadi hal yang cukup penting yang harus masuk dalam perhatian khusus anda. Asuransi perjalanan tentunya menjadi sebuah nilai investasi yang cukup berharga bagi setiap individu maupun keluarga. Oleh karenaa itu, memilih perusahaan yang terpercaaya juga harus menjadi prioritas anda dalam memilih asuransi. Dalam menentukan sebuah Asuransi perjalanan anda tidak perlu merasa tergesa-gesa, anda harus meneliti dengan cermat produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. alangkah lebih baik jika anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan rekan anda yang sudah bergabung dengan asuransi, agar anda tidak mendapatkan kerugian. Memilih perusahaan asuransi yang tepat dan terpercaya tentunya mampu menjadikan rasa tenang dalam diri konsumennya, karena konsumen akan merasa terproteksi terhadap segala hal yang tidak terprediksi akan terjadi.

  • Membandingkan produk asuransi

Memilih produk asuransi perjalanan tentunya menjadi hal yang bisa dianggap mudah  dan juga sulit, hal ini dikarenakan sebuah  produk memiliki nilai plus dan minusnya masing-masing. Oleh karena itu ada baiknya jika anda membandingkan terlebih dahulu beberapa  produk asuransi yang ditawarkan oleh beberpa perusaahaan agar semakin memudahkan anda dalam memilih prosuk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu, ada baiknya jika anda meminta penjelasan lebih detail dari setiap perusahaan asuransi tersebut. setiap perusahaan tentunya akan menjelaskan hal-hal yang menjadi keunggulan produk mereka dibandingkan dengan produk asuransi lainnya. Hal inilah yang bisa anda gunakan sebagai patokan atau landasan dalam membandingkan produk asuransi satu perusahaan dengan produk asuransi perusahaan lainnya.

  • Diskusikan dengan keluarga

Sebuah asuransi tentunya menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah keluarga, oleh karena itu alangkah lebih baik jika anda mendiskusikan terlelbih dahulu dengan keluargaa anda, apakah anda perlu melakukan melakukan asuransi atau tidak. Hal ini cukup dianggap penting karena untuk menghindari pemborosan biaya pengeluaran keluarga. Selain itu, diskusi dengan keluargaa juga akan semakin membuka wawasan anda dalam menentukan sebuah produk yang tepat.

Related Articles

Close