Dengan Performa Terbaik, Inilah 5 Laptop Tipis Canggih 2019!

Sumber : idntimes.com

Sekarang ini laptop sudah mulai berkembang, dari mulai desainnya tebal hingga kini menjadi lebih tipis. Laptop tipis sekarang ini sepertinya sudah menjadi trend tersendiri dan akan tetap hidup hingga beberapa tahun kedepan. Dengan bobot ringan yang dimilikinya ini merupakan alasan mengapa para pekerja mobile memilih laptop tipis. Selain, ringan tentunya mudah untuk menyelesaikan pekerjaan kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Spesifikasinya yang dimiliki pun bermacam-macam mulai dari low-end yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan hingga high-end yang memiliki performa terbaik entah itu untuk desain maupun bermain game-game berat.

Lalu apa saja laptop tipis terbaik di tahun 2019 ini? Penasaran? Yuk, simak terus ulasannya disini!

  1. HUAWEI MATEBOOK X PRO

Sumber : laptopmag.com

Dengan desain yang sangat tipis, Huawei tidak melepaskan port USB-A pada laptop buatannya ini yaitu, Matebook X Pro. Huawei menawarkan dua versi pada Matebook X Pro ini yang pertama memiliki prosesor Core i5, RAM 8GB, memory 256GB (sudah SSD) dan tanpa adanya GPU diskrit. Sedangkan untuk versi kedua Huawei memberikan prosesor Core i7, RAM 16GB, memory 512GB (sudah SSD), dan GPU Nvidia MX150 pada laptopnya.

Laptop tipis terbaik di dunia ini juga punya kelebihan dan kekurangannya lho. Kelebihan yang dimilikinya yakni, memiliki performa handal dan luar biasa serta desain elegan yang membuatnya terlihat lebih modern. Sedangkan untuk kekurangannya laptop Matebook X Pro ini tidak ada slot sd card nya. 

  1. MICROSOFT SURFACE LAPTOP 2

Sumber : cnet.com

Laptop buatan Microsoft ini cocok banget buat kamu yang lebih memprioritaskan mobilitas daripada performa. Kenapa? Karena laptop ini memiliki kelebihan dari segi baterai tahan lama serta menawarkan berbagai pilihan warna. Sayangnya dalam penggunaannya laptop ini tidak sefleksibel Surface Book 2.

  1. HUAWEI MATEBOOK 13

Sumber : pcworld.com

Kalau kamu memiliki budget terbatas dan menginginkan laptop dengan tampilan terlihat trendy, layar cemerlang serta tipis, Huawei Matebook 13 ini cocok menjadi pilihan. Sayangnya laptop Huawei Matebook 13 ini memiliki daya baterai yang lemah serta colokannya cuma support USB-C saja. Namun demikian Huawei memberikan adaptor tambahan pada Matebook 13 miliknya ini di dalam box yang harus selalu kamu bawa kemanapun.

Sebenarnya jika kamu memiliki budget lebih dikit kami sarankan mending pilih Huawei Matebook X Pro, karena fitur dan performa yang dimilikinya jauh lebih tinggi dari Matebook 13. Namun, jika lebih terikat dengan budget yang minim laptop ini lebih sempurna menjadi pilihan kamu.

  1. DELL XPS 13

Sumber : cnet.com

Dell XPS 13 ini adalah salah satu laptop tipis yang cocok digunakan untuk segala jenis kebutuhan. Dengan tampilan layar 4K yang menawan, desain kompak dan ringan serta spesifikasi internal berkualitas menjadi kelebihan dari laptop tipis ini. Sayangnya laptop ini hanya memiliki satu versi warna yaitu putih dan harga yang lebih mahal.

  1. ACER SWIFT 5

Sumber : pocket-lint.com

Acer Swift 5 menjadi salah satu laptop tipis yang paling oke di pasaran. Memiliki lebar layar 15 yang membuatnya sangat ringan bahkan paling ringan sedunia dengan layar jernih beresolusi 1080p dan baterai yang tahan lama menjadi kelebihan dari laptop buatan Acer ini. Sedangkan kekurangan dari laptop ini adalah tak memiliki kartu grafis diskrit, tidak didukung Thunderbolt 3 serta dibanderol dengan harga yang mahal. Laptop tipis buatan Acer lainnya yang nggak kalah oke adalah Acer one 14.

Jadi, itulah 5 merk laptop tipis dengan spesifikasi terbaik di tahun 2019 ini. Jika kamu tertarik memilikinya harus sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Laptop mana guys yang menjadi incaran kamu?