Panduan Memilih Produk Perawatan Bayi Baru Lahir yang Tepat!

Memilih produk perawatan bayi baru lahir tentu saja bisa menjadi tugas yang cukup menantang bagi setiap orang tua. Mengingat bayi ini dikenal dengan kondisi kulitnya yang sensitif, sehingga penting untuk memilih produk yang cocok dan juga aman bagi mereka. 

Artikel ini akan mencoba memandu Anda dalam memilih produk perawatan kulit baby newborn yang tepat. So, langsung saja simak ulasannya di bawah ini. 

Cara Memilih Produk Perawatan Bayi Baru Lahir yang Tepat

Berikut adalah panduan dalam memilih produk perawatan bayi baru lahir yang tepat, untuk bisa Anda coba ikuti. 

  • Perhatikan Label dan Bahan Kandungannya

Penting untuk memperhatikan label beserta bahan kandungan yang tertera pada produk perawatan baby newborn ini. Hindari produk yang terdapat bahan kimia berbahaya, seperti sulfat, paraben dan ftalat. Sebaiknya cari produk yang menggunakan bahan alami, dan dipastikan aman untuk digunakan oleh kulit bayi. 

  • Hindari Produk dengan Pewarna dan Pewangi Buatan

Meski menawarkan sensasi aroma yang menyegarkan, nyatanya pewarna dan pewangi buatan pada produk perawatan bayi, bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya iritasi pada kulit mereka. Dengan begitu, baiknya Anda memilih produk yang bebas dari kedua kandungan tersebut, agar kesehatan kulit bayi Anda lebih terjaga. 

  • Sesuaikan Dengan Jenis Kulit Bayi

Setiap bayi, tentu saja memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada bayi yang memiliki kulit normal, kering dan juga sensitif. Oleh sebab itu, pilihlah produk yang sekiranya sudah sesuai dan cocok dengan jenis kulit yang dimiliki oleh bayi Anda.

  • Perhatikan Reaksi yang Ditimbulkan

Perhatikan reaksi yang ditimbulkan dari penggunaan produk perawatan kulit bayi tersebut. Bila terjadi reaksi seperti muncul kemerahan, iritasi atau ruam, segera hentikan penggunaan produk tersebut.

Itulah seputar informasi mengenai bagaimana cara memilih produk perawatan bayi baru lahir yang tepat, yang penting untuk Anda ketahui. Sebagai salah satu rekomendasinya, Anda bisa memilih produk perawatan baby newborn ini dari Aveeno. Yang mana produk tersebut sudah diperkaya dengan kandungan Natural Colloidal Oatmeal, yang banyak sekali manfaatnya untuk si kecil. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *