engagement ring

4 Model Engagement Ring yang Paling Banyak Dipilih

Cincin tunangan atau engagement ring menjadi benda sakral bagi pasangan yang akan melangkah ke jenjang selanjutnya. Saat akan membeli cincin tunangan, maka ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, salah satunya yaitu model. Sebenarnya ada banyak sekali model cincin tunangan yang bisa Anda pilih. Namun, ada empat model yang paling populer untuk cincin tunangan. Yuk, lihat di artikel ini!

4 Model Engagement Ring

Berikut ini adalah model cincin tunangan yang bisa Anda pilih:

1. Cincin Solitaire

Model cincin terbaik untuk tunangan adalah cincin solitaire. Solitaire sendiri mengacu pada model cincin yang hanya menggunakan satu batu permata saja. Biasanya adalah batu berlian, namun ada juga yang menggunakan batu permata lain seperti safir biru, ruby, dan zamrud. Kelebihan dari cincin solitaire yaitu terkesan klasik, simple, dan juga elegan. Selain itu, cincin solitaire juga timeless atau tak lekang oleh waktu.

2. Cincin Single Row atau Pave

Beberapa orang menganggap cincin single row atau pave ini termasuk cincin solitaire. Pasalnya, cincin ini memiliki satu batu permata sebagai center stone seperti cincin solitaire. Hanya saja, cincin single row menambahkan berlian atau batu permata kecil di bagian rangka sampingnya. Single row terdiri dari satu baris saja, sedangkan pave biasanya lebih dari satu baris. Cincin ini sangat mewah untuk cincin tunangan berkesan.

3. Cincin Halo

Tak kalah cantik dari kedua cincin sebelumnya, cincin halo menghadirkan ilusi penggunaan berlian yang besar. Ciri khas cincin halo yaitu adanya center stone yang biasanya menggunakan berlian. Kemudian center stone tersebut dikelilingi oleh berlian-berlian yang lebih kecil sehingga memberikan ilusi berlian yang lebih besar. Cincin halo sangat cocok untuk pasangan yang menginginkan cincin tunangan mewah.

4. Cincin Side Stones

Inspirasi model cincin tunangan terakhir yang bisa Anda pilih adalah cincin side stones. Side stones mengacu pada batu sampingan yang disematkan di samping batu utama. Biasanya, batu utamanya lebih besar daripada batu yang ada di sampingnya. Tidak hanya bulat saja, batu permata untuk cincin side stones ini banyak juga yang menggunakan bentuk lain seperti oval, pear, marquise, dan lain-lain.

Rekomendasi Cincin Tunangan dari MONDIAL

MONDIAL Jeweler menjadi salah satu brand yang memiliki banyak koleksi engagement ring terbaik, berikut rekomendasinya:

1. Candis Ring

Rekomendasi cincin tunangan pertama yang bisa Anda pilih adalah Candis Ring. Cincin satu ini menggunakan desain solitaire atau satu berlian berbentuk round cut sebagai center stone. Cincin Candis menggunakan dua material berupa white gold dan juga rose gold. Sangat elegan dan cantik jika digunakan sebagai cincin tunangan.

2. Gracie Ring

Gracie Ring merupakan cincin berdesain pave. Jadi, ada satu berlian sebagai center stone, kemudian di bagian rangkanya ada berlian-berlian kecil sebanyak dua baris. Ada dua pilihan material yaitu white gold dan rose gold yang sama-sama berkadar 18 karat. Cincin ini menggunakan bentuk berlian yang sama yaitu round cut.

3. I Said MONDIAL Pear Shape

Rekomendasi terakhir adalah cincin berdesain pear shape dari koleksi I Said MONDIAL. Cincin satu ini berdesain halo karena menggunakan satu berlian yang dikelilingi oleh berlian lain. Tak hanya itu saja, di rangkanya juga ada berlian-berlian kecil yang membuat cincin semakin mewah. 

Itulah informasi mengenai rekomendasi cincin tunangan atau engagement ring yang paling banyak dipilih. Dengan konsep #ImDifferent, brand satu ini menawarkan banyak sekali kecantikan dan kemewahan sebuah cincin tunangan. Lihat koleksi lainnya dengan mengunjungi website resmi atau Instagram @mondial!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *