Apple Beli Perusahaan Layar Hemat Listrik

Posted on Mei 6 2014 - 10:23am by Deni Abdul Gani

idolatekno.com – Salah satu perusahaan yang cukup ternama di dunia yaitu perusahaan Applekini kembali melakukan suatu proses akuisisi atas sebuah perusahaan yang dianggapnya akan mampu menambah nilai bagi produk-produknya. Perusahaan yang telah di akuisisi oleh Apple ini yaitu perusahaan LuxVue Technology yang mengusung dan mengembangkan sebuah teknologi konsumsi daya rendah pada layar LED.

Kemungkinan besar perusahaan Apple akan menerapkan teknologi rendah daya LuxVue ini pada semua produk ponsel pintar iPhone dan komputer tablet iPad agar masa pakai baterai perangkat mobile dapat meningkat.

Tim Cook yang merupakan CEO Apple pada beberapa waktu yang lalu tepatnya pada bulan April 2014 telah mengatakan bahwa perusahaan Apple dalam kurun waktu 18 bulan terakhir ini telah melakukan pembeli perusahaan rintisan di bidang teknologi sebanyak 24 perusahaan.

Namun sangat disayangkan, perusahaan Apple tidak pernah memberikan informasi mengenai jumlah dana yang mereka keluarkan untuk mengakuisisi perusahaan yang berasal dari Santa Clara, California itu. Begitu juga mengenai tujuannya, perusahaan Apple ini sama sekali tidak memberi penjelasan sedikit pun perihal tujuan dari akuisisi yang dilakukan oleh perusahaannya tersebut.

Pada bulan Desember 2013 lalu, perusahaan LuxVue telah beberapa kali mencoba membuka investasi dari perusahaan pemodal ventura ataupun dari investor perorangan, termasuk juga mengumpulkan investasi sebesar 25 juta dollar AS atau setara dengan Rp 288 miliar.

About the Author

Leave A Response