LG Luncurkan Lemari Pendingin “Bersuara”

Posted on Mei 15 2014 - 6:00am by Deni Abdul Gani

idolatekno.com – Layanan terbaru dari LG yaitu SMS perbincangan kini dapat memungkinkan para pemilik lemari pendingin agar dapat mengetahui makanan yang ada di dalam lemari pendingin tersebut. Selainitu, aplikasi ini juga memungkinkan pemiliknya untuk dapat mengontrol peralatan rumah tangga lainnya yang diproduksi oleh perusahaan itu.

Namun sayangnya untuk waktu sekarang aplikasi ini hanya bisa beroprasi dan berjalan hanya di Negara Korea Selatan saja, tetapi untuk kedepannya LG telah berencana untuk menjualnya di negara Amerika Serikat dan pasar lainnya.

Perusahaan Samsung sudah terlebih dahulu meluncurkan beberapa produk seperti pendingin ruangan, lemari pendingin, dan mesin cuci yang dapat dipakai dengan layanan Smart Home merupakan saingan dari perusahaan LG.

Peralatan HomeChat LG ini dapat berkomunikasi dengan pemakainya melalui Line, Line sendiri merupakan salah satu aplikasi chat yang cukup populer di kawasan Asia dan kini telah dirancang agar dapat memahami bahasa pada umumnya.
Lemari pendingin dari LG ini telah dilengkapi dengan sebuah kamera yang bersudut pandang lebar yang dapat mengambil gambar isi laci yang ada di dalam kulkas setiap kali pintunya dibuka dan ditutup.

Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini yaitu dapat memberikan sebuah foto terbaru sehingga pemiliknya dapat mengetahui barang apa saja yang diperlukan saat berbelanja nanti.

Perangkat lunak Freshness Tracker pada lemari pendingin ini dapat memberikan informasi mengenai barang-barang yang sudah memasuki masa kedaluwarsa.

Untuk dapat mrnjalankan aplikasi ini, terlebih dahulu pemiliknya harus memasukkan rincian dari masing-masing produk ke lemari pendingin saat akan menyimpannya.

Tetapi ada beberaapa pengamat dibidang ini yang mengatakan bahwa sebenarnya produk seperti ini hanya akan disukai orang-orang tertentu saja. Chris Green yang merupakan analis pada perusahaan konsultan Davies Murphy mengatakan bahwa ia yakin pada 10 tahun yang akan datang masyarakat akan menginginkan sebuah peralatan yang pintar, namun tidak untuk waktu sekarang ini.

About the Author

Leave A Response