iPad Bakal Adopsi Fitur Tablet Microsoft?

Posted on Mei 18 2014 - 6:00am by Deni Abdul Gani

idolatekno.com – Sebuah produk yaitu tablet iPad yang merupakan besutan dari Apple selama ini memang dikenal hanya mampu menyajikan tampilan satu aplikasi saja pada layarnya, namun pada waktu yang akan datang keadaan tersebut ada kemungkinan akan segera berubah.

Pada update sistem operasi iOS 8 yang diperkirakan akan diumumkan pada acara konferensi WWDC 14 yang akan dilaksanakan pada awal Juni mendatang, iPad dikabarkan akan mendapatkan fiur multitasking yang lebih baik yaitu berupa kemampuan untuk dapat menampilkan dua aplikasi secara bersamaan.

Menurut situs 9to5 Mac, kedua aplikasi pada layar tersebut kemungkinan besar juga akan bisa saling berinteraksi. Misalnya pengguna dapat memindahkan sebuah konten seperti video, gambar, atau teks dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang berjalan berdampingan.

Kabarnya fitur ini didesain untuk produk iPad versi reguler yang memiliki ukuran layar yang mencapai 9,7 inci. Namun sangat disayagkan sampai saat ini belum ada kejelasan apakah pada produk iPad Mini akan ikut mendapatkan kemampuan serupa atau tidak.

Jika perusahaan Apple memang benar-benar merilis sebuah iPad dengan ukuran layar mencapai 12 inci, maka kemungkinan besar kemampuan untuk dapat menjalankan dua aplikasi dalam satu layar ini akan menjadi salah satu fitur andalannya.

Karena keterbatasan iPad yang selama ini hanya mampu menampilkan satu aplikasi saja pada layarnnya memang sering kali menjadi sebuah bahan ejekan para kompetitornya seperti Microsoft yang tabletnya, Surface, telah bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus pada layarnya.

About the Author

Leave A Response