Lenovo Ramaikan Ponsel Windows Phone Akhir 2014 Nanti

Posted on Mei 24 2014 - 1:17pm by Deni Abdul Gani

idolatekno.com – Pada bulan Februari 2014 lalu, perusahaan Microsoft telah mengatakan bahwa keberadaan Windows Phone juga akan mendapat dukungan penuh dari para produsen ponsel yang berasal dari negara India dan Tiongkok, adapun salah satu produsen ponsel tersebut yaitu Lenovo. Memang pihak Lenovo sendiri telah menjanjikan sebuah ponsel pintar yang berbasis Windows Phone buatannya, rencananya produk dari Lenovo tersebut akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2014 nanti.

Lui Jun yang merupakan Presiden Divisi Produk Ponsel Lenovo beberapa waktu yang lalu telah menguumkan bahwa ponsel tersebut memang akan beroperasi dengan menggunakan sebuah sistem operasi Windows Phone terbaru yaitu versi 8.1.
Produk ponsel pintar yang merupakan hasil karya dari Lenovo tersebut kemungkinan besar akan memasuki segmen pasar kelas menengah. Ponsel teranyar dari Lenovo ini mempunyai ukuran layar sebesar 4,5 inci dan ada juga yang berukuran 5 inci serta telah memakai sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 400.

Dukungan dari pihak Lenovo terhadap adanya Windows Phone secara tidak langsung akan membuat perusahaan Microsoft merasa sangat senang, hal tersebut disebabkan karena selama ini perusahaan Lenovo sendiri lebih dikenal sebagai pemain baru yang sangat agresif bergelut dalam bisnis ponsel pintar ini. Ponsel hasil karya Lenovo juga terlihat sudah sangat populer terutama di pasar Tiongkok yang merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi perusahaan Microsoft.

Jika diamati memang selama ini ponsel merek Nokia-lah yang paling mendominiasi dari Windows Phone ini. Para produsen yang pada waktu sebelumnya telah mengatakan akan turut serta dalam mendukung Windows Phone seperti perusahaan Samsung dan HTC, ternyata sampai dengan saat ini masih belum merilis kembali sebuah ponsel terbaru yang berbasis Windows Phone. Kedua perusahaan tersebut terlihat seperti lebih fokus untuk mengembangkan ponsel yang berbasis Android.

Sementara itu, perusahaan Lenovo pada saat ini sedang berusaha untuk dapat memperkuat bisnis ponsel pintarnya yaitu dengan melakukan sebuah akuisisi pada Motorola Mobility yang berada di dalam kekuasaan Google. Untuk melakukan proses akuisisi tersebut perusahaan Lenovo yang berasal dari Tiongkok itu ternyata harus mengeluarkan uang sebesar 2,91 miliar dollar AS atau sekitar Rp 35 triliun, dana tersebut dikeluarkan agar pihak Lenovo bisa mendapatkan Motorola. Namun sampai dengan saat ini, proses akuisisi tersebut belum bisa terselesaikan karena masih harus menunggu izin dari regulator masing-masing negara.

Dengan adanya produk dan merek Motorola tersebut, Lenovo akan mencoba untuk memanfaatkannya dalam bersaing di pasar yang berada di negara maju, negara maju tersebutsalah satunya adalah negara Amerika Serikat yang merupakan negara asal dari produk Motorola.

About the Author

Leave A Response