Samsung Siapkan Jam Tangan Pintar “Mandiri”

Posted on Mei 25 2014 - 12:33pm by Deni Abdul Gani

idolatekno.com – Pada saat ini, beberapa perusahaan yang bergelut dibidang teknologi memang sedang berlomba-lomba untuk dapat membuat sebuah produk dengan menggunakan teknologi terbaru. Adapun salah satu dari perusahaan tersebut adalah Samsung yang pada saat ini dikabarkan sedang mencoba mengembangkan sebuah jam tangan pintar yang disinyalir dapat melakukan atau menerima sebuah panggilan telepon secara “mandiri” tanpa harus terhubung dengan sebuah ponsel pintar dahulu.

Produk ini kemungkinan besar akan diberi nama watch-phone. Menurut informasi yang sedang berkembang katanya produk ini berbeda dengan produk jam tangan pintar Samsung yang sebelumnya telah dirilis. Pada produk jam tangan pintar Samsung yang dahulu untuk dapat melihat notifikasi maka harus terhubung dulu dengan sebuah ponsel Android.

Jam tangan pintar terbaru dari Samsung ini disinyalir akan memiliki kemampuan untuk dapat menelepon dan menerima sebuah data secara langsung dari perangkat itu. Sepertinya Samsung juga akan melengkapi produk jam tangan pintarnya dengan sebuah slot untuk kartu SIM agar dapat terhubung langsung ke jaringan seluler ataupun Wi-Fi.
Menurut kabar yang beredar, pada beberapa bulan kedepan yaitu sekitar bulan Juni atau Juli 2014 nanti perangkat ini akan resmi diumumkan. Jam tangan pintar ini akan dilengkapi juga dengan sebuah kamera, GPS dan pemantau denyut nadi.

Namun sampai dengan saat ini belum ada kepastian mengenai kemampuan dari perangkat ini dalam menjalankan sebuah aplikasi dari pihak ketiga.

Namun sepertinya untuk saat ini Samsung belum akan melakukan sebuah adopsi terhadap sistem operasi Android Wear yang telah dirilis oleh Google pada perangkat ini. Produk Samsung ini memang tidak seperti produk dari Motorola yang sudah menyiapkan smartwatch lengkap dengan sistem operasi Android Wear-nya yang memang sengaja dirancang untuk perangkat wearable.

Sepertinya suatu saat nanti Samsung justru akan membekali produk smartwatch-nya dengan sebuah sistem operasi Tizen, hal ini sama seperti yang dilakukannya pada produk Samsung Gear 2 sebelumnya.

Memang perusahaan Samsung selama ini terlihat sangat gencar dalam upaya untuk menghadirkan produk smartwatch. Menurut catatan dari Lembaga riset Strategy Analytics, Samsung memang merupakan produsen smartwatch terbesar yang ada di dunia terutama dengan pangsa sebesar 71 persen. Herannya, angka tersebut hanya mencakup produk Galaxy Gear generasi pertama saja dan belum termasuk produk Gear 2, Gear 2 Neo, dan Gear Fit.

Pada saat ini perusahaan yang berasal dari negara Korea Selatan itu juga sedang gencar-gencarnya dalam upaya menggaet para pengembang untuk dapat membuat sebuah aplikasi di atas perangkat wearable-nya.

About the Author

Leave A Response