Samsung Ikuti Apple Untuk Layar

Posted on Mei 27 2014 - 1:59pm by Deni Abdul Gani
RATING
  • Konten
  • Informatif
  • Bermanfaat
  • Orisinil

idolatekno.com – Pada beberapa waktu yang lalu, iPhone yang merupakan generasi ke-6 yang telah dikeluarkan oleh perusahaan Apple sempat ramai diberitakan akan menggnakan layar yang telah dilapisi oleh sebauh bahan kristal safir yang mempunyai kemampuan anti gores.

Namun sebelum hal ini diketahui secara pasti mengenai kebenarannya, kini telah beredar sebuah kabar yang mengatakan bahwa Samsung yang merupakan pabrikan asal negara Korea Selatan yang notabenya merupakan saingan berat dari perusahaan Apple juga akan melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh perusahaan Apple pada produk iPhone generasi ke 6–nya.

Pada saat ini Samsung disebut-sebut telah meminta sebuah sampel dari seorang produsen kaca yang berbahan safir. Namun selain dari Samsung, ternyata perusahaan lain seperti LG juga telah diduga ikut tertarik untuk menggunakan safir sebagai bahan pelapis anti gores pada layar gadget.

Kabarnya kedua produsen yang sama-sama berasal dari negara Korea Selatan tersebut sudah mulai tertarik untuk mengguankan kristal safir ini sejak tahun lalu, namun mereka mengurungkan niat tersebut karena mereka menganggap ongkos produksi yang dianggap terlalu tinggi.

Kelebihan dari kristal safir ini disinyalir memiliki sebuah ketahanan yang lebih tinggi terhadap goresan jika dibandingkan dengan material pelapis Gorilla Glass dari Corning yang saat ini sudah banyak dipakai pada produk smartphone.

Namun sangat disayangkan karena harga dari kristal safir ini ternyata lebih mahal dari anti gores dari bahan lain. Corning yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan material pelapis Gorilla Glass beberapa waktu yang lalu sempat mengatakan bahwa sebenarnya kristal safir itu tidak cocok jika digunakan untuk sebuah layar gadget karena proses produksinya yang dinilai lumayan sulit serta harganya yang relatif mahal.

Perusahaan Apple saat ini telah menjadi salah satu produsen yang pertama kali mengguanakan kristal safir pada gadget, yaitu sebagai sebuah elemen pada lensa kamera dan pelapis sensor sidik jari pada iPhone. Pada beberapa waktu yang lalu, perusahaan Apple juga telah mematenkan teknologi penerapan safir pada layar smartphone ini.

About the Author

Leave A Response