iOS 8 Tak Akan Sambangi iPhone 4

Posted on Jun 5 2014 - 1:08pm by Deni Abdul Gani
RATING
  • Konten
  • Informatif
  • Manfaat
  • Orsinil

idolatekno.com – Sistem operasi mobile iOS 8 yang telah berhasil diluncurkan oleh Apple pada beberapa waktu yang lalu ternyata membawa sebuah kabar buruk khususnya bagi para pengguna produk ponsel pintar iPhone 4 dan tablet iPad 1. Menurut kabar yang beredar, kedua perangkat tersebut memang tidak bisa dipasangi oleh sistem operasi Mobile iOS 8. Hal tersebut dapat terjadi disebabkan karena adanya sebuah keterbatasan spesifikasi teknis yang mengakibatkan para pengguna kedua perangkat itu harus puas dengan hanya memakai iOS versi 7 saja.

Apple telah memberikan sebuah penjelasan mengenai hal ini dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2014 yang lalu. Menurut penjelasan tersebut mengatakan bahwa iOS 8 ini hanya dapat dipasang pada beberapa perangkat seperti iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 5S, iPhone 5C, lalu iPad Touch generasi 5, iPad 3, iPad 2, iPad 4 (with Retina Display), iPad Mini, iPad Air dan iPad Mini with Retina Display.

Para pengguna dari sistem operasi mobile iOS 8 ini kini sudah dapat melakukan sebuah interaksi pada notifikasi pesan yang muncul tanpa perlu membuka aplikasi yang bersangkutan terlebih dahulu. Pesan teks yang masuk secara otomatis akan lagsung muncul pada bagian atas layar dan pesan tersebut dapat langsung dibalas dengan cara menarik notifikasi itu ke bawah.

Selain itu perusahaan Apple juga telah melakukan pembaharuan pada keyboard di iOS 8 dengan sebuah fitur yang bernama Quicktype. Adapun hal lain yang menarik dari sistem ini yaitu pada pencarian yang kini telah berbasis teks lewat Spotlight di iOS 8 yang secara otomatis akan menampilkan hal-hal yang terkait seperti halaman web, saran aplikasi yang belum dimiliki pengguna, artikel di Wikipedia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apple juga telah melakukan perbaharuan pada aplikasi iMessage untuk iOS 8 ini agar dapat memiliki sebuah fitur yang biasanya hanya dimiliki oleh aplikasi pesan instan seperti WhatsApp. Adapun salah satu contohnya yaitu Group Messaging yang saat ini sudah bisa diberi judul layaknya grup yang ada di aplikasi WhatsApp.

About the Author

Leave A Response