Sudah Miliki Nokia, Microsoft Tetap Gandeng HTC

Posted on Jun 7 2014 - 4:21am by Deni Abdul Gani
RATING
  • Konten
  • Informatif
  • Manfaat
  • Orsinil

idolatekno.com – Menutut kabar yang beredar di tengah-tengah masyarakat rupanya perusahaan Microsoft saat ini sudah menunjukan sebuah sinyal bahwa perusahaan tersebut akan melakukan sebuah kerjasama dengan vendor asal Taiwan yaitu HTC dalam pembuatan ponsel pintar yang berbasis Windows Phone.

Nick Parker yang merupakan Vice President Microsoft of OEM Partner pada ajang Computex 2014 yang dilaksanakan di Taipei, Taiwan pada tanggal 4 Juni 2014 lalu telah mengatakan bahwa sebenarnya ia ingin menceritakan banyak hal mengenai kerja sama yang dilakukan dengan HTC tersebut. Namun yang pasti, perusahaan Microsoft ini akan terus melanjutkan kerja samanya dengan HTC, dengan adanya kerja sama tersebut mereka meyakini bahwa untuk kedepannya akan muncul sesuatu hal yang baru.

Memang pada beberapa waktu sebelumnya sempat beredar kabar bahwa HTC akan membuat sebuah smartphone yang berbasis Windows Phone. Kabar ini pertama kali dibocorkan oleh akun Twitter @evleaks. Namun selama ini banyak orang-orang yang menganggap berita mengenai kerja sama antara Microsoft dengan HTC tersebut hanyalah sebuah sensasi belaka dan tidak mungkin akan terwujud, alasannya yaitu karena pada beberapa waktu yang lalu perusahaan Microsoft sudah berhasil mengakuisisi unit perangkat dan layanan Nokia.

Produk smartphone berbasis Windows Phone yang akan dikembangkan oleh HTC ini disebut-sebut akan menjadi sebuah versi Windows dari HTC M8 dengan nama HTC W8.

Namun beberapa waktu kemudian telah diketahui bahwa sebenarnya perangkat yang awalnya diduga sebagai HTC W8 tersebut ternyata hanyalah sebuah varian mid-range dari suatu produk smartphone Windows yang diberi nama sandi HTC A9.

Tetapi meskipun demikian, apa yang telah dikatakan oleh Parker tetap memiliki sebuah makna yang masih luas. Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai bentuk kerja sama seperti apa yang akan dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut.

About the Author

Leave A Response