Tudingan Untuk Windows 8 Curi Data Tiongkok

Posted on Jun 11 2014 - 10:14am by Deni Abdul Gani
RATING
  • Konten
  • Informatif
  • Manfaat
  • Orsinil

idolatekno.com – Setelah pada beberapa waktu yang lalu pemerintah Tiongkok secara terang-terangan telah melarang pengunaan dari sistem operasi desktop terbaru dari Microsoft di komputer-komputer pemerintah, kini pemerintah Tiongkok kembali memberikan sebuah serangan terhadap Windows 8. Hal itu terbukti dengan adanya pertanyaan mengenai keamanan dari Windows 8 pada salah satu stasiun TV pemerintah CCTV.

Pada suatu siaran nasional yang ditayangkan pada awal Juni 2014 lalu, CCTV telah mengutip beberapa pendapat dari para pakar keamanan yang mengatakan bahwa data-data dari pengguna seperti nomer telepon dan informasi rekening bank ternyata dapat dicuri oleh pembuat sistem operasi yang bersangkutan.

Para pakar keamanan yang telah dimintai keterangan oleh pihak CCTV tersebut juga menyebutkan bahwa perusahaan Microsoft telah melakukan sebuah bekerjasama dengan pemerintah Amerika Serikat untuk menjalankan suatu kegiatan mata-mata.

Spionase saat ini telah menjadi sebuah topik yang sangat sensitif di kawasan Tiongkok terutama sejak Edward Snowden mengungkapkan suatu aktivitas rahasia yang sedang dijalankan oleh dinas intelejen AS, NSA.

Namun sangat disayangkan karena juru bicara dari perusahaan Microsoft menolak untuk memberikan komentarnya terhadap rekaman CCTV tersebut. Tetapi beberawa waktu sebelumnya, penasehat umum Microsoft “Brad Smith“ berpendapat bahwa perusahaan Microsoft telah melakukan beberapa langkah agar dapat mencegah terjadinya kegiatan mata-mata dan akan selalu berusaha untuk melindungi data pengguna.

About the Author

Leave A Response