Line Buka Pintu untuk Pengiklan

Posted on Jun 12 2014 - 11:38pm by Deni Abdul Gani
RATING
  • Konten
  • Informatif
  • Manfaat
  • Orsinil

idolatekno.com – Line yang sering hadir di handphone kita merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari negeri Jepang dan bergerak di bidang aplikasi pesan pendek yang saat ini telah membuka pintu bagi para pengiklan dengan tujuan konsumen yaitu para pengguna dari layanan itu.

Pada awal minggu ini perusahaan Line telah mengumumkan sebuah kerja sama yang dilakukannya dengan penyedia layanan menajemen pelanggan yang berbasis cloud yaitu Salesforce.com.

Dengan menggunakan layanan Salesforce ini maka para pengiklan akan mampu untuk menargetkan audience yang lebih spesifik dari total keseluruhan pengguna Line, misalnya penspesifikan berdasarkan kelompok umur, lokasi geografis, dan gender.

Jika telah memperoleh sebuah persetujuan dari pengguna yang dituju, selanjutnya pengiklan dapat memperoleh nomer telepon yang nantinya akan dimasukkan ke dalam database. Kemudian untuk selanjutnya iklan akan dikirim berdasarkan referensi nomer telepon tersebut.

Tidak hanya disitu saja, bagi anda yang mengiklan di Line juga dapat masuk ke dalam data-data yang lain dari pengiklan lainnya, data yang dapat diakses berupa rekaman pembelian dan mengunjungi history.

Saat ini sudah terdapat beberapa perusahaan di negeri asal Line yang telah membuat akun bisnis yang di resmikan pada sosial media tersebut, namun untuk sejauh ini mereka hanya bisa mengirim iklan secara manual dan belum bisa tertarget seperti iklan search engine ternama.
Hingga sekarang, aplikasi Line sendiri telah memiliki 450 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia dan 90 persen di antaranya kebanyakan berasal dari Asia di luar Jepang.

About the Author

Leave A Response