Aplikasi untuk membuat desain website

Posted on Sep 17 2014 - 4:53am by idolatekno

Sekarang ini berbagai website atau situs memiliki desain yang unik dan eksotis dalam desain website tersebut. Namun untuk membuat desain tersebut di butuhkan sebuah keterampilan dalam mengelola berbagai aplikasi yang khusus di sediakan untuk mengelola desain tersebut. Aplikasi tersebut ada yang bersifat berbayar dan ada pula yang bersifat free atau gratis. Oleh karena itu saya akan mengulas berbagai aplikasi atau software yang di pergunakan untuk mendesain sebuah website.

Berikut adalah daftar software aplikasi dalam pembuatan desain website :

–          Adobe photoshop

Selain software ini merupakan software untuk memanipulasi gambar bitmaf ataupun image, software ini juga bisa untuk pembuatan desain web.

–          Adobe dreamweaver

Adobe dreamweaver merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membuat sebuah halaman web dengan menggunakan beberapa extension seperti html, php, dan lain sebagainya. Software ini juga bisa untuk mendesain sebuah halaman website.

–          Note pad

Salah satu aplikasi bawaan windows yaitu note pad, note pad ini adalah sebuah aplikasi yang memerlukan keahlian tertentu dalam code – code dalam pembuatan web desain.

Extensi yang di buat juga bisa bermacam – macam, mulai dari html, php, css, vbs bahkan exe juga dapat di buat dengan aplikasi ini, karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang bebas dalam menuliskan extensionnya.

–          Komodo edit

Komodo edit merupakan sebuah free software yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap karena software ini mempunyai kelebihan dalam penyusunan code css dan html. Software ini juga banyak di sukai oleh para desain website karena aplikasi ini merupakan aplikasi gratis.

–          Berbagai aplikasi lain juga dapat membantu dalam proses pembuatan web desain seperti, aptana studio, netbeans, bluefish, coffecup free html editor, html – kit dan lain sebagainya yang memiliki fungsi dalam pengolahan website.

demikianlah daftar aplikasi yang dapat di pergunakan dalam membuat web desain.

About the Author

Leave A Response