Informasi Android one

Posted on Sep 19 2014 - 3:53pm by idolatekno
RATING

Salah satu search engine di internet yang paling terkenal adalah google yang terkenal dengan mesin pencari yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia karena dengan kelebihan yang di milikinya. Seiring dengan perkembangan google yang melaju dengan pesat, akhir – akhir ini google telah membuat sebuah proyek teknologi dalam bidang smartphone yakni android one. Smartphone ini merupakan salah satu proyek google dalam membuat sebuah smartphone dengan sistem operasi android yang di jual dengan harga terjangkau.

Smartphone ini di luncurkan resmi pada tanggal 15 september 2014 di negara india. Google juga akan mereferensi dan berencana untuk menjual smartphone murah ini di negara google. Untuk upaya dalam pembentukan smartphone dengan perangkat android murah google merecruite salah seorang oem ( original equipment manufacturer ) lokal asal india. Menurut sundar pichai, salah seorang bos google android mengungkapkan bahwa smartphone ini di harapkan dapat meningkatkan skala dalam ekonomi pemakainya.

Smartphone ini di jual pertama kali di india dengan kisaran sekitar rp. 1,2 juta atau 105 US $. Menurut pichai yang telah di lansir di BBC pada tanggal 15 september 2014 lalu, dirinya mengatakan bahwa, kita ingin membuat sebuah smartphone yang berkualitas dengan harga yang terjangkau yang tersebar di seluruh dunia dengan akses internet. Selain itu smartphone one merupakan sebuah proyek murah yang menggunakan spesifikasi yang telah di sediakan oleh google supaya dapat di gunakan oleh OEM tersebut.

Smartphone ini di produksi oleh perusahaan yang populer di india yakni micromax. Menurut pichai dirinya juga mengatakan bahwa proyek smartphone ini akan di bawa ke negara lain seperti indonesia, bangladest, pakistan, filifina, srilangka dan nepal.

Smartphone ini juga memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  • Mempunyai layar 4,5 inch
  • Mempunyai processor quad core buatan mediatek
  • Mempunyai ram 1 gb
  • Mempunyai tempat kartu sim dual sim
  • Mempunyai kamera depan 2 mp dan kamera belakang 5 mp.
  • Mempunyai kompatibel dengan versi OS Android berikutnya.
  • Mempunyai slot micro-sd
  • Baterai yang bisa di lepas.

Itulah informasi seputar smartphone android one.

About the Author

Leave A Response