Mengenal 3 Keuntungan Komputasi Sistem Awan

Posted on Des 11 2014 - 3:20am by rida tera

Bagi sebuah perusahaan memanfaatkan teknologi cloud computing tentunya memberikan banyak keuntungan. Namun yang namanya teknologi, sesempurna apapun teknologi tersebut tetap akan menghadirkan beberapa kekurangan. Sebuah teknologi apabila dimanfaatkan dengan baik akan membantu kegiatan keseharian, termasuk teknologi jenis computing ini. Perusahaan skala besar maupun kecil akan mendapatkan banyak kelebihan ketika menggunakan teknologi satu ini guna memudahkan kinerja karyawan yang bernaung di bawah atapnya.

Jika selama ini anda meragukan kredibilitas dari teknologi komputasi awan, maka berikut beberapa keuntungan yang diberikan untuk anda mempertimbangkan kembali penggunaannya :

  1. Teknologi ini memberikan kemudahan akses kepada karyawan untuk mengerjakan tanggung jawabnya, sebab dengan koneksi internet pekerjaan bisa diselesaikan dimanapun dan kapanpun.
  2. Penyimpanan file penting juga bisa disimpan dimana saja tanpa perlu menggunakan USB sehingga lebih menghemat penyediaan tempat penyimpanan.
  3. Modal yang dibutuhkan lebih kecil mengingat anda tidak perlu menyediakan banyak komputer di perusahaan.

Bagi anda yang baru memulai sebuah usaha ada baiknya memanfaatkan teknologi ini untuk memangkas besarnya modal. Adanya kelebihan tersebut tentunya memungkinkan kegiatan operasional perusahaan menjadi semakin mudah dan praktis. Meskipun demikian memang persoalan keamanan data kerap dijadikan pertanyaan oleh sebagian besar pemilik usaha. Untuk itulah sangat penting memilih penyedia jasa computing yang sudah terpercaya. Untuk mengelola sistem komputasi yang akan dijalankan perusahaan, jika dikelola dengan baik maka cloud computing akan mendatangkan manfaat lebih.

About the Author

Leave A Response