Music Angel Speaker

Posted on Mei 15 2015 - 7:17pm by idolatekno

Musik adalah sebuah media untuk mengungkapkan perasaan seseorang lewat nada dan lagu. Dengan mendengarkan musik kita dapat merasakan ungkapan perasaan penciptanya apakah sedang sedih, marah, senang dan sebagainya. Speaker musik angel merupakan salah satu alat untuk mendengarkan musik. Dengan musik angel kita dapat mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja. Alat tersebut dapat kita temui diberbagai toko elektronik bahakan di dunia online. Salah satunya di Ridista.com yang merupakan sebuah toko online yang menyediakan berbagai macam alat elektronik seperti speaker, alat-alat komputer dan lain sebagainya.

Terkadang bukan tanpa alasan kita ingin mendengarkan musik, hal ini dikarenakan manfaat musik dapat menenangkan pikiran kita. Terlepas dari itu semua, ada beberapa fungsi dari musik, diantaranya:

1. Fungsi pengungkapan emosional
Seperti yang saya katakan tadi bahwa musik merupakan sebuah media untuk mengungkapkan perasaan seseorang. Ungkapan tersebut dicurahkan dalan sebuah nada dan lagu.

2. Fungsi penghayatan estetis
Musik merupakan salah satu dari karya seni. Karena di dalam musik terdapat unsur keindahan dan nilai estetikanya. Lewat musik kita dapat menghayati keindahan dari nada dan melodi dari lagu tersebut.

3. Fungsi hiburan
Musik mengandung berbagai unsur untuk menghibur. Hal ini dapat kita lihat dari melodi dan liriknya. Maka tak jarang orang-orang mendengarkan musik disela-sela aktivitas sehari-hari mereka.

4. Fungsi komunikasi
Musik juga dapat digunakan sebagai media untuk berkomunikasi. Contohnya beberapa musik yang berasal dari suatu daerah mengandung isyarat-isyarat tersendiri yang hanya diketahui oleh orang-orang yang berasal dari daerah tersebut. Hal ini dapat iketahui lewat lirik dari lagu tersebut.

5. Fungsi perlambangan
Musik memeiliki fungsi untuk melambangkan sesuatu hal. Hal ini dapat dilihat dari irama dan tempo dari musik tersebut. Misalnya jika musik tersebut memiliki tempo yang lambat, biasanya musik tersebut menggambarkan atau melambangkan kesedihan. Sedangkan jika temponya cepat, musik tersebut melambangkan kegembiraan atau keceriaan.

6. Fungsi reaksi jasmani
Tempo suatu musik dapat mempengaruhi syaraf-syaraf pada otak. Sehingga badan kita dapat secara tidak sadar bergerak atau bergoyang mengikuti irama tempo musik. misalnya jika musiknya bertempo cepat maka gerakan kita juga cepat, begitupun jika sebaliknya.

About the Author

Leave A Response