Strategi Menentukan Pilihan Fotografer Pernikahan Jakarta

Posted on Okt 5 2015 - 11:08am by idolatekno

Menjadikan pernikahan sebagai hari yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang hidup Anda tentu bukan pekerjaan yang mudah. Karena ada sebuah rangkaian panjang yang perlu Anda lakukan, selain itu Anda juga harus turun tangan seorang diri agar hasilnya lebih sesuai keinginan. Seperti salah satu penanganannya adalah dalam memilih fotografer pernikahan yang nantinya bertugas mengabadikan momen acara pernikahan Anda bersama pasangan. Ini bukan hal yang mudah, pasalnya saat ini ada begitu banyak fotografer pernikahan Jakarta yang menawarkan jasa dengan harga serta hasil foto di sebuah acara pernikahan yang beragam. Guna menghindari pilihan fotografer yang tidak sesuai apa yang Anda inginkan, silahkan baja tips dalam memilih fotografer handal pernikahan dibawah ini.

 

Pelajari hasil foto melalui portofolio dan pilih yang paling sesuai selera

Hal pertama kali yang harus Anda lakukan sebelum menentukan pilihan fotografer pernikahan, Anda harus melihat portofolio atau hasil foto dari fotografer tersebut. Anda dapat mencoba mengunjungi website, blog maupun sosial media milik fotografer pilihan Anda atau vendor wedding photography. Selanjutnya silahkan cari foto pernikahan yang paling sesuai dengan selera Anda dan pasangan. Jika Anda memang tertarik dengan salah satu foto yang ada, maka silahkan cari tahu fotografer wedding yang menangani foto tersebut dan jangan lupa untuk berkonsultasi dengannya. Diskusikan pilihan foto pernikahan seperti apa yang Anda inginkan.

 

Pelajari paket yang ada serta biaya yang harus dikeluarkan

Sejumlah vendor memang memiliki paket foto pernikahan yang berbeda-beda, dimana mereka akan mematok tarif berdasarkan paket apa yang akan Anda ambil. Pelajari secara rinci mengenai paket dari vendor pilihan Anda tersebut, jika memang merasa tidak terlalu memerlukan paket lengkap cobalah untuk mengambil packer sesuai kebutuhan Anda saja. Bicarakan juga mengenai tarif yang tidak masuk di dalam packer serta perhitungkan dengan anggaran yang Anda sepakati bersama pasangan. Tentu budget yang Anda keluarkan harus sebanding dengan hasil yang akan Anda dapatkan.

 

Minta kontak jelas dan buat perjanjian hasil akhir sebagai bentuk pertanggungjawaban

Sejumlah fotografer yang menangani pernikahan mungkin saja tidak begitu memperdulikan adanya surat kerja ataupun kontrak. Akan tetapi sebenarnya ini merupakan hal penting yang harus dibuat. Karena sebuah foto pernikahan membutuhkan proses panjang dan saat salah satu pihak melanggar perjanjian, pastinya dengan kontrak ini akan dapat dipertanggungjawabkan. Bicarakan juga tentang hasil akhir yang nantinya akan Anda terima, seperti dalam bentuk apa? Berapa jumlahnya? Berapa lama? Sekaligus juga konsekuensi jika hasilnya tidak sesuai seperti kesepakatan awal. Hal semacam ini sangat penting agar dana yang sudah Anda gelontorkan tidak terbuang dengan percuma. Dimana Anda mendapatkan wedding photography berkualitas yang unik dan berbeda dengan lainnya? Tentu Cheese N Click Photography  jawabannya.

 

Banyak ide-ide brilian untuk momen pernikahan istimewa yang terbidik kamera fotografer satu ini. Terinspirasi untuk memberikan nama Cheese N Click berdasarkan filosofi yang berarti mudah untuk difoto dimana kebanyakan orang selama ini selalu merasa gugup ketika berada di hadapan kamera. Terutama bagi Anda yang melakukan sesi pemotretan untuk momen istimewa Anda. Mereka dapat sangat memahami bagaimana keinginan Anda, karena mereka juga memiliki banyak ide yang mudah untuk diterapkan.

 

“Hanya nikmati hari bahagia Anda, tinggalkan semua pikiran dan biarkan memori menangkap setiap kebahagiaan terpancar dari wajah Anda dan pasangan.” Setidaknya demikianlah cara Cheese N Click membuat Anda mendapatkan foto terbaik dalam momen yang spesial sekali di seumur hidup Anda. http://www.bridestory.com/indonesia/jakarta/photography temukan inspirasi foto terbaik.

About the Author

Leave A Response