Laptop Second

Posted on Okt 6 2015 - 7:05am by Sule

Laptop second telah menjadi barang incaran dimana banyak orang membutuhkannya meski mereka tanpa keuangan yang mencukupi. Kebutuhan akan laptop sudah bisa dikatakan primer. Terutama bagi mereka yang masih belajar seperti anak kuliah, anak sekolah, dan para pengajar mereka serta bagi para pebisnis baik kalangan atas maupun menengah.

Laptop Second

Terdapat banyak pabrikan dari lokal dan luar negeri yang menyediakan macam macam fitur dan fungsinya sesuai spesifikasi bawaan pabrik tersebut. Namun bagi kamu yang menginginkan laptop berspecs tinggi namun kurang dana. Laptop second jadi jalan keluar. Sebelum anda membeli laptop second perhatikan tips berikut.

Kamubisa memastikan ciri fisik laptop dilihat dari cover, display monitor, papan ketik dan perhatikan semuanya dalam kondisi baik tak ada yang cacat. Kamu bisa memastikan kelengkapan seperti charger, panduan manual, package, driver, dan kelengkapan bawaan laptop tersebut. Kamu bisa mengajak teman IT yang mengerti tentang komputer, untuk memastikan semua komponen, hardware beserta spesifikasi, dan mengecek kondisi laptop/notebook dalam kondisi normal, tidak ada yang rusak atau cacat. Kamu bisa memastikan charger dan baterai dalam kondisi yang masih berfungsi dengan baik, tidak low drop. Kamu bisa memastikan dengan menyalakan laptop tanpa mencharger perhatikan baterai selama enam puluh menit.

Pilih laptop dengan specs chipset minimal core two duo, karena perkembangan software-software lebih cocok untuk processor ini dan diatasnya. Kamu bisa memastikan segel laptop. Jika segel rusak artinya laptop pernah diganti hardware nya atau sudah pernah di ubah. Dengan memastikan segel laptop artinya kamu telah memikirkan kerusakan yang didapat laptop ini. Kamu bisa meminta garansi dari si penjual. Cek harganya lewat internet.

Dengan adanya artikel yang kami buat tentang cara memilih laptop second  ini semoga kamu bisa memikirkan matang matang sebelum memiliki niatan untuk membeli laptop second. Kalau punya uang lebih akan sangat bijak buat menabung lagi agar laptop yang baru terwujudkan, agar kamu tak perlu khawatir seperti mereka yang nekat membeli laptop second.

About the Author

Leave A Response