Pilih Printer Multifungsi Terbaik Untuk Bisnis Anda

Posted on Jan 17 2016 - 2:52pm by idolatekno

Kebanyakan produsen printer menawarkan model multifungsi yang menyediakan beberapa kemampuan dalam satu unit. Perangkat ini sering termasuk print, scan, copy dan fax kemampuan all in one. Awalnya dipasarkan untuk rumah dan pengguna bisnis kecil, banyak produsen sekarang menawarkan model yang lebih besar dan lebih kuat untuk menengah untuk penggunaan bisnis besar. Memahami kelebihan dan kekurangan printer jenis ini agar membantu Anda membuat keputusan saat membeli printer multifungsi terbaik.

Printer multifungsi terbaik menawarkan kenyamanan fitur tambahan Anda mungkin tidak dibeli. Misalnya, jika Anda biasanya tidak mengirim atau menerima banyak pesan fax, Anda mungkin tidak diinvestasikan dalam mesin faks yang terpisah. Namun, printer multifungsi yang mencakup kemampuan faks memungkinkan Anda untuk mengirim atau menerima faks sesekali tanpa biaya tambahan. Selain itu, kemampuan untuk memindai gambar dan kemudian mencetak gambar yang menggunakan mesin yang sama menawarkan tingkat lain dari kenyamanan dengan menghemat waktu berjalan ke dua perangkat yang terpisah.

Mungkin salah satu keuntungan terbesar dari printer multifungsi termasuk penghematan ruang yang ditawarkan oleh perangkat. Daripada harus menemukan ruang untuk printer, mesin fotokopi, mesin fax dan scanner, Anda dapat memiliki fungsi yang sama dalam satu mesin. Ruang tabungan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang mencoba untuk membuat sebagian besar ruang kantor rumah mereka atau mereka yang bekerja dengan kendala ruang signifikan.

Keuntungan lain dari printer multifungsi termasuk penghematan biaya pembelian satu perangkat yang melakukan beberapa fungsi. Meskipun harga pembelian untuk semua-dalam-satu printer mungkin melebihi dari printer tradisional, biaya keseluruhan biasanya tetap kurang dari pembelian beberapa mesin. Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan fungsionalitas tanpa membayar untuk setiap fitur. Selain penghematan terkait dengan harga pembelian asli, mempertahankan satu perangkat biaya kurang dari memelihara beberapa perangkat.

Printer multifungsi biasanya memerlukan satu kabel untuk daya seluruh perangkat. Hal ini tidak hanya mengurangi kemacetan kabel, menurunkan listrik yang diperlukan untuk menjalankan perangkat. Penghematan daya ini juga mengarah pada penghematan biaya meningkat. Kelemahan terbesar dari perangkat multifungsi menjadi jelas ketika terjadi masalah. Karena sifat multifungsi perangkat, masalah dengan printer dapat menyebabkan semua fitur gagal. Misalnya, masalah dengan kartrid tinta atau toner dapat mencegah Anda dari mencetak, menyalin dan menerima faks. Kelemahan lain dari printer multifungsi termasuk kurangnya potensi kualitas atau kinerja jika dibandingkan dengan perangkat fungsi tunggal. Misalnya, mesin faks pada perangkat multifungsi mungkin tidak menawarkan fitur yang sama seperti yang ditawarkan oleh mesin faks mandiri.

About the Author

Leave A Response