Cara Mudah Cek Kuota IM3

Posted on Mar 1 2016 - 10:59am by rida tera

Berselancar di Internet kini bukan lagi hal yang asing. Internet sekarang bukan lagi hanya milik anak muda. Orang tua pun kini telah mengenal internet. Berselancar di internet dapat dilakukan menggunakan paket internet dari beragam provider, sebut saja Indosat Ooredoo dengan sejumlah lini produknya IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo atau dari provider selain Indosat Ooredoo.

Yang jelas misalkan dengan menggunakan provider Indosat Ooredoo produk Im3, paket internet yang tersedia tentunya dengan kuota. Oleh karenanya, perlu diperhatikan bahwa kuota memiliki batasan dalam penggunaannya. Jangan sampai anda asik internetan tanpa membawa nilai yang produktif atau bermanfaat, untuk meningkatkan produktivitas, mau tidak mau anda harus berpacu kepada pemakaian kuota yang sudah dipakai dibanding dengan kuota yang tersedia. Karena itulah cek kuota IM3 internet harus diketahui agar Anda tidak kehabisan kuota saat berselancar di dunia internet.

Istilah kuota secara umum dapat dijumpai di banyak aspek dalam kehidupan, termasuk internet. Kuota internet dapat diartikan sebagai batasan jumlah byte yang dapat dipakai untuk mengakses internet. Satuan kuota yang umum digunakan adalah gigabyte atau lebih dikenal dengan GB. Satu GB sama nilainya dengan 1000 byte. IM3 sendiri menyediakan paket internet harian, mingguan dan juga bulanan yang dapat dijadikan pilihan. Selain itu, IM3 juga menyediakan paket Freedom Combo jika Anda merasa kurang puas dengan paket internet yang biasa. Paket Freedom Combo ini mefasilitasi Anda dengan double quota agar Anda dapat berselancar bebas di internet selama yang Anda mau tanpa batasan waktu.

Cara cek kuota IM3 baik paket internet biasa maupun Paket Freedom Combo dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Dengan cara SMS, yaitu ketik ‘USAGE’ kemudian kirim ke 363
  • Dengan cara menekan *123# kemudian pilih ‘paket internet’, lalu ‘status dan info’
  • Melalui layanan MyCare di alamat http://mycare.indosatooredoo.com atau dengan cara mendownload aplikasinya.
  • Here’s how to set it up and turn any TV with an HDMI port into a smart TV – how to set up Chromecast. Download the Chromecast app on your Android or iOS mobile device or laptop at www.google.com/chromecast/setup. The app will walk you through how to connect your Chromecast Extensionto your Wi-Fi network.which enables its user to cast the Chromecast Setup device on bigger screens as per the suitability of the user.

Status kuota selalu menjadi hal yang penting bagi orang-orang yang hobi berselancar di internet. Kekhawatiran akan berapa sisa kuota yang ada terkadang bisa menjadi masalah. Untuk itulah sangat penting bagi para peselancar internet untuk dapat melakukan cek kuota IM3. Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara mengecek kuota, Anda dapat mengunjungi situs Indosat Ooredoo untuk melihat informasi tentang kuota dan paket-paket internet yang tersedia. Selain itu, Anda juga dapat bertanya dan mencari informasi tentang apa saja fitur-fitur yang disediakan oleh Indosat Ooredoo untuk memuaskan rasa penasaran Anda.

Semoga bermanfaat!

About the Author

Leave A Response